MENU
icon label
image label
blacklogo

Logitech G dan Tencent Games Bekerja Sama untuk Membuat Konsol Cloud Gaming Handheld

AUG 03, 2022@14:00 WIB | 208 Views

Logitech G dan Tencent Games akan bekerja sama untuk menghadirkan konsol handheld cloud gaming ke pasaran di akhir tahun ini. Kedua perusahaan tersebut menggabungkan keahlian di bidangnya masing-masing, yaitu perangkat keras dan perangkat lunak, sehingga para gamer dapat memainkan game AAA saat mereka sedang berada di perjalanan atau jauh dari konsol game atau PC mereka.

Konsol baru tersebut diatur untuk memanfaatkan banyak layanan cloud gaming, dan perusahaan di balik konsol game tersebut telah bekerja sama dengan tim Xbox Cloud Gaming dan NVIDIA GeForce NOW.

“Sebagai seseorang yang sedari kecil bermain video game, gagasan untuk dapat melakukan streaming dan memainkan game AAA hampir di mana saja, tentu sangat menarik, dan kami tidak sabar untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang telah kami kerjakan,” kata Ujesh Desai, GM Logitech G.

Jika berkaca pada sejarah, sulit bagi perusahaan-perusahaan untuk masuk dan bersaing di pasar konsol game handheld di dekade terakhir ini. Hingga saat ini, Nintendo Switch masih berada di puncak konsol game handheld, dengan Steamdeck milik Valve yang mencoba untuk meruntuhkan dominasi Switch, dengan menjanjikan para gamer sebuah PC gaming portabel yang relatif murah.

Sony tampaknya telah lama meninggalkan jajaran konsol handheld-nya, walaupun layanan PS Vita Store masih dibuka, tetapi tampaknya sulit untuk menambah pundi-pundi dari konsol handheld. 

Berbeda lagi dengan Xbox yang hingga saat ini belum meluncurkan konsol handheld, tetapi Xbox dan Microsoft sedang berupaya untuk membuat gamenya tersedia di banyak perangkat dengan menggunakan streaming berbasis teknologi cloud dan pengalaman inilah yang ingin dimanfaatkan Logitech serta Tencent untuk membantu pengembangan konsol game handheld mereka sendiri. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
logitech,
#
logitech g,
#
tencent,
#
tencent games,
#
konsol,
#
game,
#
handheld,
#
berita game