MENU
icon label
image label
blacklogo

LG Patenkan Smartwatch dengan Kamera Modular

JAN 04, 2019@14:05 WIB | 251 Views

LG sepertinya ingin menghadirkan gebrakan baru di ranah smartwatch. Kabar ini hadir seiring dengan perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut yang mematenkan teknologi kamera di dalam sebuah arloji pintar.

Namun tidak sekedar itu saja. Dalam paten ini, menggambarkan jam tangan pintar dengan fitur modular, di mana salah satu modul bisa menjadi kamera. Lampiran kamera ini adalah di bagian tali arloji, yang mana bisa dilampirkan atau dilepas sekaligus.

Menurut LG, salah satu kegunaan yang mereka bayangkan adalah kamera pada jam tangan pintar ini dapat digunakan untuk memindai barcode produk.

Selain itu, LG juga berharap kamera di jam tangan pintar ini dapat digunakan sebagai alat kesehatan. Cara kerjanya adalah dengan menganalisis komposisi bahan makanan untuk menentukan berapa banyak asupan kalori yang ada di makanan tersebut.

Tentu ini akan sangat berguna bagi Anda yang tengah menjaga pola makan atau bagi Anda yang sedang dalam masa diet. Sayangnya ini baru sebatas paten, belum diketahui kapan LG akan menghadirkan produk nyata dari inovasinya ini. [Hlm/timBX]

Tags :

#
lg,
#
smartwatch,
#
smartwatch modular,
#
lg smartwatch