MENU
icon label
image label
blacklogo

Lenovo Perkenalkan Lima Tablet Baru

AUG 27, 2018@11:44 WIB | 805 Views

Kerasnya persaingan ponsel pintar tidak menyurutkan Lenovo untuk memperkenalkan lima tablet terbarunya. Kelima tablet ini dibagi menjadi tiga kelompok berdasarkan serinya. Pertama, seri E dengan harga terjangkau, kelas menengah dengan inisial M, dan model premium dengan kode seri P.

(Lenovo Tab P10 hadir sebagai tablet premium Lenovo)

Lenovo Tab P10 hadir sebagai model tablet premium. Perangkat ini dibekali dengan bentang layar 10,1 inci dan chipset Snapdragon 450 Octa Core 1,8 GHz. Di sektor RAM, Lenovo menyematkan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Tak ketinggalan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Tablet yang berjalan pada sistem operasi Android Oreo ini juga hadir dengan pemindai sidik jari.

(Kelas menengah ditempati oleh Lenovo Tab M10)

Sementara, kelas menengahnya ditempati oleh Lenovo Tab M10. Secara keseluruhan, spesifikasi yang dibawa Lenovo Tab M10 hampir mirip dengan P10. Setidaknya, prosesor dan ukuran layarnya sama. Bedanya, Lenovo Tab M10 hanya hadir dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Meski sudah berjalan pada platform Android Oreo, M10 tidak dibekali dengan pemindai sidik jari.

(Lenovo Tab E10 akan mengisi segmen entry level)

Ketiga tablet lainnya hadir sebagai tablet entry level dengan harga yang terjangkau. Adalah Lenovo Tab E10, E8 dan E7 yang mengisi segmen ini. Angka pada serinya menunjukkan besar layar yang dimiliki masing-masing tablet.

Khusus untuk Lenovo Tab E10, Lenovo membekalinya dengan prosesor Snapdragon 210, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Tablet ini juga sudah berjalan pada platform Android Oreo, namun berstatus sebagai salah satu edisi Android Go.

(Lenovo Tab E7)

Sementara, Lenovo Tab E8 dan E7 hadir dengan prosesor Mediatek, RAM 1 GB, dan memori Internal 16 GB. Menariknya, meski berada di segmen yang sama, Lenovo Tab E7 sudah berjalan pada platform Android Oreo, sedangkan Lenovo Tab E8 masih mengandalkan Android Nougat di dalamnya.

Apabila diurutkan berdasarkan harganya, tablet paling terjangkau adalah Lenovo Tab E7 seharga US69.99, kedua Lenovo Tab E8 dengan harga US$99.99. Posisi ketiga ada Lenovo Tab E10 dengan harga US$129.99.

Sayangnya, untuk Lenovo Tab M10 dan P10 Lenovo belum memberikan informasi detail, termasuk harga dan kapan tablet ini akan dirilis. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
lenovo,
#
tablet,
#
android,
#
android go