MENU
icon label
image label
blacklogo

Lenovo Ideapad 700, Kerja Dapat, Game Dilahap

OCT 19, 2016@15:23 WIB | 2,236 Views

Saat ini laptop masih menjadi pilihan bagi orang-orang untuk menjalankan kegiatan sehari-hari seperti bekerja, menonton film, musik, bermain game dan kegiatan lainnya. Memahami kebutuhan tersebut, Lenovo menghadirkan Ideapad 700 untuk bermain game dan bekerja berat seperti mengedit video dan lainnya. Hal ini dikarenakan Lenovo Ideapad 700 memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni.

Kali ini tim BX akan mereview laptop Lenovo Ideapad 700. Mau tahu apa saja fitur dan spesifikasi laptop Lenovo Ideapad 700. Mari kita bahas.

Desain

Lenovo Ideapad 700 mengusung desain elegan dengan balutan material alumunium berwarna hitam. Dengan dimensi 384 x 265 x 22.7 cm dan berat 2.20 kg, laptop ini tidak terlalu berat saat dibawa kemana-mana.

Di bagian atas terdapat layar 15.6 inci beresolusi HD 15.6" FHD (1920 x 1080) IPS, web kamera dan microfone. Masih di bagian atas terdapat engsel, keyboard, toucpad dan spaker.

Di sisi kanan terdapat dua buah port usb .3.0, port HDMI, dan port LAN. Sedangkan disisi kiri terdapat kensington slot, port charger, port USB 2.0, slot memory card, jack audio 3,5 mm dan Novo button. Di bagian depan terdapat logo , sedangkan di bagian bawah terdapat speaker Sonic Master, baterai Li-Polymer dan sebuah slot untuk memasang RAM tambahan.

Ketika digunakan untuk mengetik, bermain game dan kegiatan lainnya, keyboard laptop ini terasa cukup empuk. Untuk touchpad-nya, juga cukup responsif sehingga memudahkan Anda dalam melakukan pekerjaan, bermain game dan kegiatan lainnya.

Layar

Lenovo Ideapad 700 dibekali layar IPS 15.6 inci dengan tingkat resolusi FHD 1920 x 1080. Dengan layar yang cukup besar, Anda dapat bermain game, menonton film dan video serta bekerja dengan nyaman. Anda juga dapat menyesuaikan kecerahan layar pada menu setting.

Hardware dan Performa

Sektor performa, laptop  Lenovo Ideapad 700 dipersenjatai prosesor generasi keenam.  Intel Core i7 generasi ke-6 intel i7-6700HQ 2,6 GHz. Laptop ini dilengkapi RAM 8GB,1TB HDD, dan 2GB VRAM. Untuk menghasilkan gambar yang tajam, laptop ini dibekali kartu grafis NVIDIA GeForce GTX950M. Dengan dibekali prosesor dan kartu grafis yang mumpuni,  Lenovo Ideapad  700 mampu bekerja berat seperti edit video dan bermain game.

Untuk meguji performa dari laptop  Lenovo Ideapad 700, kami menguji menggunakan software benchmark seperti 3DMark dan  PCMark7. Untuk tes PCMark7,  Lenovo Ideapad 700 berhasil meraih skor 3422. Sementara tes 3D Mark, laptop ini meraih skor 2917. Kami juga menguji bermain game menggunakan game berat seperti Battle Field 4 dan Tomb Raider. Hasilnya pun cukup lancar, apalagi dengan dukungan prosesor Intel Core i7 generasi ke-6 yang dikombinasikan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX950M. Ketika bermain game ataupun bekerja seharian, laptop ini tidak mengalami panas yang berlebihan.

Saat mendengarkan lagu dan video musik, Lenovo Ideapad menghasilkan kualitas audio yang cukup gahar. Apalagi Lenovo Ideapad 700 dilengkapi dua buah speaker dari JBL. Tak hanya itu, Lenovo Ideapad 700 didukung teknologi Dolby Home Theater. Dengan Dolby Home Theater, Anda dapat menonton film, mendengarkan musik dan bermain game dengan sensasi suara yang menggelegar. Melalui menu yang disediakan Dolby Home Theater, Anda dapat menyesuaikan konten multimedia yang ingin dinikmati.

Untuk kerja berat dan bermain game, laptop ini ditenagai baterai yang mampu bertahan hingga 4 jam. Selain itu, Lenovo Ideapad 700 didukung fitur Battery Saver yang akan menghemat daya sehingga Anda bisa bekerja dan bermain game lebih lama.

Software dan Fitur

Lenovo Ideapad 700 memiliki fitur keamanan tingkat tinggi, dengan slot Kensington MiniSaver sehingga dapat meminimalisir resiko pencurian. Sekedar menngingatkan, Kensington Lock sendiri merupakan kunci gembok yang ditempelkan di bagian sisi atau bagian tertentu pada laptop.

Lenovo Ideapad 700 ini  berjalan dengan sistem operasi Windows 10 Home 64-bit. Laptop ini juga didukung aplikasi bawaan seperti Photo Master 2.0. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit foto dengan fitur yang lengkap dan mudah digunakan. Dengan fitur seperti Face Swap dan Smart Event Sort, penyortiran dan pengaturan kualitas koleksi foto Anda menjadi semakin mudah.

Untuk konektivitas, Lenovo Ideapad 700 dilengkapi WiFi 802.11 a/c WiFi dan Bluetooth® 4.0. WiFi 802.11 a/c dapat memiliki kemampuan 3 kali lipat lebih cepat dibandingkan 802.11 b/g/n.

Kesimpulan

Karena mengusung tema laptop gaming, Lenovo Ideapad 700 cocok untuk para gamer pemula dengan banderol harga Rp 13.999.000. Tak hanya untuk gaming, Lenovo Ideapad 700 juga dapat digunakan untuk kegiatan lainnya.

Dari segi desain, laptop ini terlihat elegan dan terkesan tidak murahan. Untuk spesifikasi, laptop ini didukung komponen yang memadai untuk bermain game ataupun bekerja berat seperti mengedit video, foto dan lainnya. Apalagi ditunjang dengan layar berukuran besar dan tata suara yang baik, Lenovo IdeaPad 700 sangat cocok untuk Anda yang sering bepergian dan membutuhkan perangkat handal dalam bekerja sekaligus bermain. [Don/timBX]