MENU
icon label
image label
blacklogo

Layar iPhone 12 Mini Dikabarkan Tak Responsif

NOV 23, 2020@13:30 WIB | 190 Views

Hampir semua orang yang memiliki ponsel mengamankan perangkatnya dengan casing dan pelindung layar. Ini untuk membantu perangkat bertahan lebih lama, membuatnya lebih bernilai dan indah dilihat. Namun, tampaknya ada masalah dengan layar iPhone 12 mini besutan Apple. Koleksi termurah iPhone 12 ini dikabarkan menjadi tak responsif saat disentuh, ketika menggunakan casing dan pelindung layar.

Laporan ini muncul di beberapa forum online setelah iPhone 12 mini mulai dikirimkan secara global. Berbagai laporan menyebutkan ketika iPhone 12 mini digunakan dengan casing dan atau pelindung layar, maka layar sentuh berhenti berfungsi atau hanya sesekali berfungsi. Hal ini membuat pengguna tidak dapat menyentuh dan berinteraksi dengan perangkat mereka.

Melepas casing dan pelindung layar tampaknya menyelesaikan masalah, dengan beberapa orang telah melakukannya. Akan tetapi, hal ini tetap menimbulkan pertanyaan. Apakah ada masalah dengan iPhone 12 mini, sementara ponsel-ponsel lain bekerja normal dengan casing dan pelindung layar?

Kejadian ini lalu menimbulkan spekulasi bahwa casing yang digunakan kemungkinan mengisolasi ponsel. Dengan demikian menjadi penghalang ketika melakukan interaksi sentuhan. 

Selain melepas casing dan pelindung layar, ada laporan yang menyebut bahwa kegagalan respon layar berkaitan dengan masalah kelistrikan. Beberapa pengguna melaporkan layar kembali berfungsi ketika disambungkan ke kabel pengisi daya.

Selain itu, spekulasi lain menyebut bahwa ini diakibatkan masalah perangkat keras. Apabila terbukti benar, maka Apple tidak punya pilihan lain selain mengganti unit. Sedangkan jika ini disebabkan perangkat lunak, maka patch diharapkan segera memperbaikinya.

Produsen ponsel, Apple, hingga saat ini belum menanggapi secara terbuka terkait gangguan pada layar kunci iPhone 12 mini ini. Padahal model ini diprediksi menjadi perangkat paling laris di jajarannya, karena desainnya yang minimalis, fitur yang mumpuni, dan harga yang terjangkau dibanding saudaranya.

Bentuk mini yang ditawarkan merupakan daya tarik tersendiri, mengingat tingginya permintaan konsumen terhadap ponsel minimalis. Dilansir dari Digital Trend, banyak pengguna meminta iPhone berukuran kecil agar bisa mengoperasikan ponsel dengan satu tangan secara nyaman. Permintaan ini muncul setelah banyaknya komplain atas peluncuran iPhone 11 dan iPhone X, yang dinilai memiliki layar terlalu besar.

Apple pun diharapkan bisa merilis pembaruan software untuk memperbaiki masalah layar ini, dengan asumsi bahwa masalah diakibatkan software, bukan karena desain atau manufaktur. [yub]/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
layar iphone 12 mini,
#
iphone 12 mini,
#
apple