MENU
icon label
image label
blacklogo

Layanan Google One Kini Bisa Backup Otomatis Data Ponsel Android

SEP 15, 2019@16:45 WIB | 356 Views

Ada banyak cara untuk membuat cadangan data dari ponsel Anda dan Google Drive adalah salah satunya. Namun, jika Anda memerlukan lebih banyak penyimpanan daripada yang ditawarkan Google Drive secara default, maka Anda mungkin ingin memeriksa Google One. Ini karena dalam pengumuman oleh Google, sepertinya layanan Google One sekarang telah ditingkatkan dan akan menyertakan cadangan data untuk telepon secara otomatis.

Menurut Google, “kami telah mengambil cadangan Android standar (yang mencakup teks, kontak, dan aplikasi) dan kami memberi Anda lebih banyak lagi. Dengan cadangan telepon otomatis oleh Google One, Anda juga dapat mencadangkan foto, video, dan pesan multimedia berkualitas asli (MMS). Anda dapat mengelola cadangan Anda langsung dari aplikasi Google One."

Bagi mereka yang tidak familiar dengan Google One, ini pada dasarnya adalah versi berbayar dari layanan penyimpanan cloud Google. Pengguna yang tidak puas dengan penyimpanan dasar yang ditawarkan di Google Drive dapat memilih untuk membayar langganan bulanan di mana mereka akan dapat meningkatkan penyimpanan mereka.

Sekarang layanan penyimpanan itu menawarkan kemampuan untuk membuat cadangan data dari ponsel Android Anda. Ini adalah sesuatu yang Anda mungkin akan sangat bermanfaat jika perangkat Anda hilang atau dicuri. Jika itu terjadi, Anda dapat dengan cepat memulihkan data yang ada di ponsel lama ke perangkat baru penggantinya.

Pelanggan Google One dapat memilih penyimpanan 100GB yang akan dibanderol dengan harga 1,99 dolar AS per bulan, atau 200GB untuk 2,99 dolar per bulan. Ada juga kapasitas fantastis sebesar 2TB untuk hanya 9,99 dolar per bulan.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
google,
#
google one,
#
google drive,
#
android