MENU
icon label
image label
blacklogo

Lawan Covid-19, Adidas Produksi Face Shield Lewat Teknologi 3D Printing

APR 30, 2020@14:30 WIB | 206 Views

Nike dan Adidas adalah dua brand yang selalu bersaing di ranah sports wear, namun saat ini mereka tampak memiliki musuh yang sama yaitu virus Corona. Setelah Nike memamerkan tameng wajah berteknologi Air, Adidas tak mau ketinggalan dengan memproduksi salah satu bagian APD tersebut menggunakan teknologi 3D printing yang sama digunakan untuk Sneaker 4D series-nya.

Berkolaborasi dengan Carbon, partner-nya di dunia 3D printing, Adidas sudah memproduksi lebih dari 18.000 masker wajah tiap minggunya yang diperuntukkan bagi tim medis dan relawan yang bekerja di garis depan. Untuk mendukung hal ini, seluruh fasilitas pabrik Carbon di California kini digunakan hanya untuk memproduksi masker tersebut.

Masker ini memiliki desain berkisi atau struktur berpori lebar guna meminimalisir penggunaan material sekaligus mempercepat proses pencetakan dan juga dapat meningkatkan kenyaman penggunanya.

Selain berdonasi masker wajah ke pihak yang membutuhkan, Carbon dan Adidas pun menyediakan file mentah siap cetak, sehingga siapa pun yang kebetulan memiliki Carbon 3D printer bisa mencetaknya sendiri.

Sejalan dengan Nike dan Adidas, banyak brand lain yang juga ikut terjun dalam membantu produksi alat pelindung diri seperti Under Armour yang memproduksi masker wajah, masker, dan baju steril. New Balance juga disebut sedang memproduksi masker wajah hype beast, sedangkan di luar ranah fashion non atletik ada brand seperti Ralph Lauren, Brooks Brothers, dan Los Angeles apparel yang juga melakukan hal yang sama. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
face shield,
#
teknologi 3d printing,
#
adidas