MENU
icon label
image label
blacklogo

Laptop Gaming Dengan Kartu Grafis Teranyar Dari NVIDIA Akan Diperkenalkan Di CES 2019

OCT 12, 2018@10:50 WIB | 99 Views

Jika anda menunggu Nvidia untuk membuat kartu grafis GeForce RTX 2080 seri andalannya yang tersedia didalam laptop, mungkin anda tidak perlu menunggu lebih lama lagi. Meskipun sebelumnya dikabarkan bahwa Nvidia meluncurkan kartu lebih cepat dibulan November, laporan baru menyatakan bahwa kartu grafis RTX mobile tidak akan diluncurkan hingga awal tahun 2019. Nvidia akan mengumumkan kartu grafis di waktu yang bersamaan dengan event Consumer Electronics Show (CES). Mudah-mudahan dengan kabar ini kita akan melihat produsen laptop game memamerkan desain mereka di event CES pada bulan Januari seperti yang diumumkan Nvidia.

“Sumber infrorman kami baru saja memberitahu jika seluruh rangkaian RTX Mobility akan dirilis sekitar CES bersamaan dengan 2080 Max-Q yang menyusul beberapa kemudian,” Wccftech melaporkan.

Selain RTX 2080 Mobility dan RTX 2080 Max-Q Mobility cards, dokumen bocor yang dipublikasikan menunjukkan bahwa Nvidia juga menawarkan RTX 2070, RTX 2070 Max-Q Mobility, RTX 2060 Ti Mobility, RTX 2060 Mobility, RTX 2050 Ti Mobility, dan RTX 2050 Mobility konfigurasi sebagai bagian dari jajaran grafis laptopnya. Sampai saat ini, tampaknya hanya kartu grafis RTX 2080 dan RTX 2070 Mobility yang akan didapat juga dengan Max-Q.

Dikabarkan juga bahwa Nvidia bekerja sama dengan partner kerja laptopnya untuk menstandardisasi ketebalan laptop untuk lineup Mobility-nya. Menurut Wccftech, Nvidia telah memberikan rekomendasi untuk memberikan ketebalan laptop minimum – disebut sebagai Z height– untuk setiap konfigurasi RTX Mobility. Dari dokumentasi yang diterbitkan oleh outlet mengungkapkan bahwa beberapa desain Max-Q untuk laptop yang dilengkapi dengan RTX akan hadir dengan ketebalan laptop di bawah 20mm.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Nvidia sedang bekerja dengan pabrikan laptop untuk mempertahankan Z height dengan kartu grafis RTX yang sama seperti pada perangkat dengan kartu grafis GTX. Jika Nvidia mampu mencapai hal ini, maka kita tidak bisa melihat peningkatan dimensi setelah sistem game RTX Mobility diumumkan. Orang dibalik industri ini mengungkapkan kepada Wccftech bahwa laptop RTX akan mempertahankan desain yang sama dengan sistem GTX tahun lalu. “Kami akan menempatkan 2080-Max Q saat ini dengan bantuan Nvidia,” kata dari sumber tersebut. “Saya tidak bisa berpikir bobotnya akan meningkat secara signifikan pada kartu grafis baru ini.”

Mudah-mudahan pada waktu itu, kita akan melihat lebih banyak ray tracing yang diluncurkan untuk memanfaatkan kemampuan chip RTX. Tetapi dengan event CES tinggal beberapa bulan lagi, kita akan segera tahu apa sebenarnya rencana Nvidia untuk mobile RTX gaming nantinya.[tje/timBX]

Tags :

#
graphic card,
#
nvidia,
#
gaming,
#
rtx,
#
geforce,
#
ces 2019