MENU
icon label
image label
blacklogo

Langsung Jadi Videografer Pro, Ini Tiga Fitur Canggih Video Galaxy S20

APR 30, 2020@13:30 WIB | 478 Views

Barisan smartphone Galaxy S20 memang hadir di saat yang tepat. Penuh keterbatasan saat PSBB, mungkin membuat produktifitas Blackpals agak tersendat. Guna melancarkan urat-urat kreatifitas kita, khususnya para content creator dan video maker, Galaxy S20 hadir dengan seabrek fitur pengambilan video terkini.

Dalam pengambilan video yang baik ada banyak hal yang harus dipenuhi selain konsep, salah satunya adalah kualitas kamera dan Galaxy S20 siap menjawab tantangan itu dengan menghadirkan tiga fitur unggulannya sebagai berikut.

Video Resolusi 8K

Walau resolusi tak selalu menunjukkan kualitas, namun resolusi adalah salah satu aspek yang krusial saat merekam video. Samsung Galaxy S20 menghadirkan kamera utama dengan kemampuan pengambilan video hingga resolusi 8K atau 7.680 x 4.320 piksel. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur 8K Snap pada Galaxy S20 untuk menghasilkan foto beresolusi 33MP.

Bagi pembuat video, konsep hampir selalu melibatkan detail, Galaxy S20 kameranya mampu merekam video dalam resolusi 8K, sehingga setiap detail dapat terekam dengan jelas. Hal ini sangat berguna saat proses editing, sering kali kita ingin melakukan cropping, atau bahkan fokus pada satu detail supaya hasilnya lebih dramatis.

Super-steady 2.0

Dalam pengambilan video terkadang kualitas gambar terganggu karena getaran saat kita bergerak yang tentunya membuat hasil kurang maksimal. Untuk itu, lini Galaxy S20 sudah dilengkapi dengan fitur Super-steady 2.0. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam video yang sangat stabil berkat teknologi Advanced Rolling Correction hingga 60 derajat, peningkatan dari Galaxy S10 yang hanya30 derajat.

Tak hanya itu, ia juga dibekali dengan teknologi AI Motion Analysis and Prediction, di mana Blackpals bisa mengambil video layaknya menggunakan gimbal seperti videographer profesional.

Nona-Bining

Dalam pembuatan video tentu kita tak hanya bertemu kondisi dengan cahaya yang selalu cukup, di mana kadang kita harus mengambil shot di tempat minim cahaya. Kamera pada Galaxy S20 Ultra sudah dilengkapi dengan fitur Nona-Binning yang memungkinkan Blackpals mengambil video dengan kualitas terbaik walau dalam keadaan cahaya rendah.

Nona-Binning pada kamera S20 Ultra mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu untuk menghasilkan kualitas gambar yang diambil dalam keadaan low-light memiliki warna yang lebih kaya dan tajam, mode Video HDR yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan detail dengan paduan brightness dan contrast yang mendekati kualitas pandangan mata manusia, hingga mode Pro Video yang memungkinkan pengguna untuk mengatur ISO, Shutter Speed, dan White Balance sesuai kebutuhan. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
fitur video galaxy s20,
#
video resolusi 8k,
#
kamera s20 ultra

RELATED ARTICLE