MENU
icon label
image label
blacklogo

Komentar di Facebook Kini Miliki Sistem Peringkat

JUN 17, 2019@13:25 WIB | 104 Views

Tampaknya Facebook telah mengambil langkah lebih jauh untuk mencoba dan membatasi komentar negatif dan penyalahgunaan pada platformnya. Baru-baru ini mereka memperkenalkan sistem peringkat yang lebih baik untuk komentar pada profil publik yang diharapkan akan mengarah pada percakapan yang lebih bermakna.

Saat ini komentar publik pada halaman yang sibuk (seperti untuk selebriti misalnya) sudah diberi peringkat sampai batas tertentu. Penilaiannya menggunakan pertimbangan seperti berapa banyak interaksi yang didapat komentar dan berbagai sinyal integritas lainnya.

Sekarang Facebook mengatakan algoritma sistem itu juga akan mempertimbangkan apakah pemilik halaman dan jaringan teman mereka telah berinteraksi dengan komentar tersebut. Jadi, jika posting komentar Anda di halaman Facebook Cristiano Ronaldo tidak mendapatkan respon dari pria hebat itu sendiri, maka itu mungkin tidak akan muncul di barisan komen yang tampak saat orang lain melihat posting milik Ronaldo tersebut.

Sistem peringkat baru akan terus menggunakan banyak pertimbangan untuk komentar peringkat, dan seperti biasa, Facebook akan menyimpan beberapa kartunya dekat dengan dadanya untuk menghentikan orang-orang yang bermain sistem mereka.

Penyesuaian peringkat ini adalah bagian dari perbaikan yang jauh lebih besar untuk Facebook yang diumumkan bulan lalu, dengan perubahan terjadi di semua berbagai aplikasi dan layanan platform tersebut. Pembicaraan kelompok dan percakapan pribadi lebih menonjol dalam desain baru, sementara cara-cara berbagi yang lebih tradisional dan News Feed berada di belakang.

Masih ada fitur Facebook Dating yang kini diluncurkan di lebih banyak negara. Sementara fitur baru bernama Meet New Friends membantu Anda melakukan hal itu - perluas jaringan teman-teman Anda berdasarkan komunitas dan minat bersama.

Perubahan pada peringkat komentar di halaman publik sedang berjalan sekarang, jadi Anda harus langsung melihatnya, kecuali Anda sudah memindahkan semua jejaring sosial Anda ke obrolan grup pribadi.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
facebook,
#
social media,
#
facebook dating