MENU
icon label
image label
blacklogo

Kolaborasi Nifty Gateway dan Samsung Akan Hadirkan Platform NFT Pertama di Smart TV

APR 08, 2022@17:10 WIB | 637 Views

Nifty Gateway, yang saat ini dimiliki oleh Gemini, mengumumkan kolaborasi dengan Samsung untuk menciptakan platform NFT untuk menjelajah, membeli, dan memperdagangkan seni digital dan barang koleksi di Smart TV.

Platform NFT Samsung kini terintegrasi dengan Nifty Gateway di lini produk TV premium 2022 Samsung, termasuk QLED dan Neo QLED TV. Untuk solusi The Frame dan MICRO LED, Nifty Gateway juga menyediakan aplikasinya sendiri.

"Misi Nifty Gateway adalah menghadirkan NFT kepada satu miliar orang dengan memberdayakan pembuat konten dan menyederhanakan cara pelanggan membeli, menjual, membuat, dan menyimpan NFT. Kami berkomitmen untuk membuat NFT dapat diakses dan pembelian NFT lebih mudah dari sebelumnya," kata Duncan Cock Foster, salah satu pendiri, Nifty Gateway.

Menggunakan teknologi Samsung dan Nifty Gateway, pelanggan dapat menelusuri, menampilkan, dan berinteraksi dengan NFT di Smart TV yang dimiliki. Mereka juga akan memiliki akses ke lebih dari 6.000 karya seni oleh seniman baru dan yang sudah ternama seperti Beeple, Daniel Arsham, Pak, dan lain-lain.

Samsung sebelumnya juga dirumorkan akan memasukkan NFT ke dalam produk Smart TV-nya. Bahkan, Samsung mengumumkan tujuan NFT-nya di Consumer Electronics Show 2022. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini sepertinya tidak hanya tertarik pada teknologi NFT, Samsung dikabarkan juga meningkatkan investasinya dalam pengembangan dunia metaverse.

Samsung pada Januari lalu membuka 837X Experience di game metaverse Decentraland. Berdasarkan toko ikonik Samsung di New York City, lokasi virtual ini memungkinkan pengunjung mengetahui offering dari Samsung dan mengambil bagian dalam sebuah misi untuk memenangkan koleksi NFT. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
samsung,
#
nifty gateway,
#
smart tv