MENU
icon label
image label
blacklogo

Kena Siksaan JerryRigEverything, iPad Pro 12.9 Mengenaskan

JUN 13, 2021@10:30 WIB | 418 Views

iPad adalah sebuah tablet yang dikenal tangguh secara performa, namun jika berbicara mengenai form factor atau bentuk yang lebar, durabilitas bend test pun menjadi momok yang mengerikan. Apple baru saja merilis seri tablet flagship terbarunya yang kini siap di siksa oleh Zack dari JerryRigEveryhing.

iPad yang disiksa Zack adalah seri iPad Pro 12.9 dengan chipset M1 yang merupakan tablet pertama yang menggunakan layar mini-LED LCD. Seperti biasa pengujian dimulai dari yang ringan yaitu menggores layar dan perkiraan, layar ini kaan mulai gores di level 6 tingkat kekerasan Mohs, lalu akan terlihat lebih dalam pada level 7.

Selanjutnya, bagaimana layar mini-LED bereaksi terhadap api? Ternyata pixel pada area yang terpapar api terlihat menghitam setelah 17 detik pembakaran, dan kembali lagi sempurna sesaat setelah tidak terpapar. Ya, cukup bias ditebak, mengingat kebanyakan panel LCD yang beredar saat ini pun bereaksi serupa.

Lanjut ke bagian body, bagian belakang iPad Pro 12.9 pun baret setelah di gores menggunakan pisau cutter, tak ada yang mengejutkan. Terakhir, pengujian pamungkas yaitu bend test yang hasilnya pun sudah kita duga sebelumnya. Ya, layar langsung lepas dari frame saat tablet dibengkokan dari belakang.

iPad ini ternyata memberikan seidkit perlawanan saat dibengkokkan dari depan, namun saat sekali lagi di bengkokkan dari belakang membuat device ini patah walaupun tidak pecah. Jadi sebaiknya kita harus berhati-hati karena mungkin saja iPad seharga Rp 17 jutaan ini akan bengkok jika diduduki. [leo/timBX]

Tags :

#
jerryrigeverything,
#
ipad pro 12 9,
#
apple,
#
tablet flagship terbaru apple