MENU
icon label
image label
blacklogo

Kamera FujiFIlm X-T4 Diluncurkan di Indonesia, Mirrorless Seri X Tertinggi

MAR 03, 2020@14:29 WIB | 300 Views

Fujifilm mengeluarkan produk terbaru sebagai varian tertinggi dari X-Series X-T4, dengan kinerja tertinggi pada foto dan video.Shutter bekerja lebih cepat, tahan lama dan tenang dikombinasikan dengan autofokus tercepat pada varian X-Series.

Kinerja tersebut didukung dengan sistem algoritma baru , berfitur in-body image stabilization (IBIS) secara signifikan memperoduksi foto dan video dengan kualitas lebih baik. Sementara untuk berswa-video memberikan hasil gambar yang komprehensif. Sementara mode flm simulation, ETERNA Bleach Bypass menggambarkan pemrosesan film tradisional dengan saturasi rendah dan kontras yang tinggi.

"Meski kita baru melaunch produk kamera mirroless X-T4 di bulan kedua, sebagai gambaran teknologi unik FUJIFILM dengan menjawab kreativitas yang dibutuhkan fotografer dan videografer," tutur Noriyuki Kawakubo, Direktur FujiFilm Indonesia.

Sementara  Anggiawan Pratama, Marketing Manager Divis Electronic Imaging menyampaikan Fuji X-T4 bakal dijual resmi mulai April 2020, dengan harga Rp26,9 juta (body only) dan Rp32,99 juta untuk kit XF 18-55mm dan F2,8-4 LM OIS.

Unit IBIS membantu fotografi malam atau fotografi aksi seperti olahraga, dan juga membantu merekam video dalam situasi yang rentan terhadap guncangan kamera. X-T4 dilengkapi dengan ultra-fast focal plane shutter, dengan motor DC bertorsi tinggi memiliki rana kemampuan hingga 15fps dan fast respon dengan lag 0,035 detik. Sudah lebih senyap dan memiliki daya tahan dua kali lipat dari generasi X-T4. 

Menggunakan baterai NP-W235 berkapasitas besar, 1,5 kali lipat dari W126S. Menghasilkan 500 bingkai dengan mode Normal atau 600 bingkai dengan mode Economy, dan menghasilkan 1700 bingkai dengan baterai opsi VG-XTA.  Sementara LCD bekerja dengan tiga Low Light Priority, Resolution Priority dan Frame Rate Priority.

Sistem algoritma membantu pemrosesan AF phasse detection baru menjadikan kinerja fokus otomatis menjadi lebih cepat 0,02 detik. Terutama bila dikombinasikan dengan kinerja pemotretan
bersambungan 15fps dalam post-view dan 8fps dalam live-view. Algoritma baru juga mendukung kemampuan AF pendeteksi Wajah / Mata juga telah meningkat secara dramatis.

Sementara kemampuan video mampu merekam dengan kecepatan tinggi full HD pada 240P, dengan 10x efek slow motion. Fitur IBIS juga bisa digunakan untuk meningkatkan stablilisasi gambar. Dengan image stabilisation memitigasi saat terjadi guncangan meski tanpa tripod atau lebih hand held. Hebatnya tersedia dua kartu SD sekaligus untuk menyimpan gambar.Fungsi video juga didukung F-Log ViewAssist, fix movie crop magnification, MIC Jack Setting yang mendukung kemampuan audio esksternal. [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
fujifilm,
#
kamera mirrorless,
#
fujifilm x-ta,
#
kamera x-series