MENU
icon label
image label
blacklogo

Kamera Depan Huawei P30 dan P30 Pro Dilengkapi Fitur Super Night Mode

AUG 15, 2019@14:15 WIB | 288 Views

Semenjak diperkenalkan pada lini Huawei P20 tahun lalu, fitur Night Mode alias mode pemotretan untuk malam hari berlanjut ke P30 dan P30 Pro. Kini, lewat sebuah update terbaru, Night Mode tak hanya bisa digunakan dengan kamera belakang saja, tapi juga kamera selfie di kedua ponsel flagship tersebut. Fitur ini digelontorkan Huawei melalui pembaruan EMUI versi 9.1.0.193 untuk ponsel P30 dengan nomor model ELE-AL00 dan ELE-TL0, serta P30 Pro dengan model OG-AL00, VOG-AL10, dan VOG-TL00.

Pembaruan ini hadir dengan versi 9,1,0,193 yang sudah diluncurkan untuk pengguna di Cina dan harusnya dapat diluncurkan secara global dalam beberapa hari mendatang, Setelah ponsel mendapatkan update-nya kamu akan dapat melihat pilihan mode Night yang baru setelah beralih ke kamera depan.

Banyak pengguna yang berharap fitur Night Mode ini dihadirkan ke kamera depan. Ini seperti Google yang menyediakan fitur Night Sight pada kamera depan Pixel 3. Permintaan tersebut akhirnya dikabulkan oleh Huawei. Mereka kemudian membawa Night Mode di kamera selfie P30 dan P30 Pro. Cara kerjanya sama seperti Night Mode di kamera belakang. Ponsel akan mengambil bidikan beberapa kali, pengguna akan diminta diam selama beberapa detik. Tapi kualitasnya mungkin tidak sebagus kamera belakang dikarenakan ukuran sensornya hanya 32 MP.

Changelog pembaruan itu juga membawa fitur edit video ke galeri, mengoptimalkan pemindai sidik jari, aktivasi default untuk panggilan VoLTE bagi pengguna China Telecom, dukungan Bluetooth untuk Huawei Gentle Monster Smart Glasses, dan patch keamanan di bulan Agustus. Changelog ini kemungkinan berbeda bagi pengguna lain yang berada di luar Tiongkok, utamanya ketika pembaruan didistribusikan ke luar Tiongkok. Namun bisa dipastikan fitur Super Night Mode akan hadir bagi seluruh pengguna P30 dan P30 Pro.

Huawei P30 Pro memiliki lensa wide-angle 40MP dengan aperture f/1.6. lensa ultra-wide-angle 16MP dengan aperture f/2.2. lensa telefoto 8MP dengan aperture f/3.4. dan juga sensor Kamera depth ToF, P30 memberikan 3x optical zoom dan 5x hybrid zoom bersamaan dengan versi Pro yang menyajikan 5x optical zoom dan 10x hybrid zoom.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
kamera depan,
#
huawei p30,
#
super night mode,
#
huawei p30 pro