MENU
icon label
image label
blacklogo

iPhone Generasi Selanjutnya Dikonfirmasi Akan Gunakan USB Type-C

OCT 29, 2022@10:00 WIB | 345 Views

Apple baru-baru mengkonfirmasi bahwa semua lineup iPhone generasi berikutnya akan meninggalkan port pengisian Lightning dan hadir dengan port pengisian USB Type-C.

Berbicara di konferensi Tech Live The Wall Street Journal baru-baru ini, senior vice president of worldwide marketing Apple, Greg Joswiak, mengatakan bahwa Apple “harus melakukan” hal ini setelah dipaksa oleh Uni Eropa (UE).

Undang-undang baru baru-baru ini disahkan di Uni Eropa dan akan mewajibkan semua ponsel, tablet, dan kamera yang dijual di UE dibekali dengan port pengisian daya USB Type-C pada akhir tahun 2024. Khusus untuk laptop, peraturan ini akan berlaku pada pertengahan tahun 2026.

Peraturan ini sendiri dinilai bertujuan untuk mengurangi limbah elektronik yang semakin menggunung di seluruh dunia. Selain itu, peraturan ini akan mendorong konsumen untuk membuat pilihan yang lebih berkelanjutan.

Sementara itu, sebagian besar produsen smartphone telah menggunakan USB Type-C di lineup produknya dalam beberapa tahun terakhir, namun Apple masih bersikukuh untuk mempertahan port Lightning untuk iPhone. 

Semua iPad generasi saat ini, termasuk model entri baru, telah hadir dengan port USB Type-C, namun iPhone 14 yang baru dirilis masih menggunakan teknologi port pengisian Lightning milik Apple yang diluncurkan lebih dari 10 tahun yang lalu. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
iphone 14,
#
usb type-c,
#
lightning port