MENU
icon label
image label
blacklogo

iPhone Case Ini Mampu Menampung dan Mengisi Daya AirPods

JAN 15, 2021@10:00 WIB | 140 Views

Apple baru saja diberikan hak paten untuk case iPhone terbaru. Kasing ini unik karena dapat menampung dan mengisi daya AirPods. Perusahaan diberikan paten oleh USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat).

Menurut paten, Apple sedang menjajaki ide untuk membuat casing iPhone dengan beberapa slot untuk AirPods yang akan dimasukkan, yang kemudian akan menarik daya dari iPhone untuk membantu mengisi daya earbud. Ini akan menghilangkan ketergantungan pada casing, dan bisa menjadi keadaan darurat yang berguna saat casing AirPods Anda kehabisan daya dan Anda perlu menggunakan earbud.

Secara resmi mematenkan casing iPhone terbaru yang dilengkapi stop kontak dan pengisi daya AirPods bawaan. Apple telah mengajukan beberapa desain dan jenis untuk case iPhone satu ini. Varian casing pengisi daya ini dapat menampung bawaan AirPods dan area pengisian daya terletak di bagian atas perangkat, di belakang dan di bagian dalam penutup lipat casing.

Paten secara rinci menjelaskan teknologi yang terdapat pada case tersebut.

Salah satu contohnya adalah versi dimana komponen pengisi daya dan pembawa AirPods berada di bagian atas. Dapat terlihat sisi-sisinya memberikan rongga tempat earbud TWS ditempatkan. Selain itu, bagian dalam casing dapat menampung manget, yang kemungkinan panel tampilan untuk bagian belakang, sirkuit internal, paket baterai dan magnet pendukung casing. Versi lainnya memiliki dudukan pengisi daya AirPods di bagian belakang.

Salah satu versi lainnya adalah flip cover, dimana bagian luar flip memiliki layar yang menampilkan notifikasi dan informasi penting. Selain menawarkan solusi pengisian terintegrasi untuk dua produknya, Apple juga mempertimbangkan untuk memperluas fungsionalitas casing iPhone.

Menariknya, Apple begitu berusaha semaksimal mungkin untuk tampil beda. Banyak smartphone Android yang hadir dengan kemampuan untuk membalikkan pengisian nirkabel, dimana perangkatnya dapat digunakan untuk memberi daya ke perangkat lain.

Apple memang belum menawarkan fitur tersebut pada iPhone. Tapi melalui paten ini menunjukkan bahwa Apple tidak selalu berpikir pada penerapan teknologi, melainkan mencoba untuk memberikan yang lebih baik.

Meskipun memiliki desain yang menarik, banyak yang mempertanyakan mengenai kepraktisan dari paten ini, dan masih sulit untuk dikatakan apakah ini adalah sebuah produk atau fitur baru. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
iphone case,
#
airpods,
#
pengisi daya airpods