MENU
icon label
image label
blacklogo

iPhone 6S Bermasalah, Apple Tawarkan Reparasi Gratis

OCT 09, 2019@21:00 WIB | 184 Views

Tak semua perangkat gadget bisa dihadirkan sesuai rencana, terlebih bila menyangkut masalah komponen di dalamnya. Hal itulah yang baru-baru ini terjadi pada perangkat iPhone milik Apple. Telah dilaporkan bahwa sebagian perangkat iPhone 6S Series telah mengalami mati total. Hal itu pun langsung dikonfirmasi oleh pihak Apple sendiri.

Seperti yang dilansir The Verge, bahwa pihak Apple memang telah memberi konfirmasi yang mengatakan bahwa terdapat komponen dalam perangkat iPhone 6S series yang akan memicu gadget tersebut mati total. Sayangnya pihak Apple tidak menjelaskan secara jelas tentang komponen yang bisa memicu perangkat itu mati total. Namun pihak Apple tak lekas berlepas tangan karena pihaknya kini telah menawarkan program perbaikan bagi pengguna iPhone 6S Series, terutama yang telah mengalami mati total.

Untuk saat ini perusahaan Apple menawarkan untuk mengganti komponen misterius itu secara gratis lewat program perbaikan baru. Hal ini juga telah diumumkan secara resmi lewat laman dukungan resmi Apple. Di laman dukungan resmi tersebut menjelaskan bahwa  pengguna dapat memasukkan nomor seri smartphone yang bermasalah untuk melihat apakah komponen itu memenuhi syarat atau tidak, dan tentunya ini untuk perangkat iPhone 6S Series saja. Itu pun harus memenuhi beberapa syarat yang cukup ketat dari layanan service Apple. Perangkat iPhone 6s dan 6s Plus yang berlaku untuk program reparasi ini hanya yang diproduksi antara Oktober 2018 dan Agustus 2019, yaitu ketika kedua produksi ponsel itu dihentikan. Ini adalah deretan iPhone 6S yang memang dirasa oleh Apple yang memiliki komponen bermasalah.

Jadi, tidak semua perangkat iPhone 6S Series yang bakal mendapat reparasi gratis dari program Apple.[inn/hsn/timBX]

Tags :

#
iphone 6s,
#
smartphone,
#
apple,
#
reparasi