MENU
icon label
image label
blacklogo

iPhone 14 Mungkin akan Mengadopsi Kamera dengan Sensor 48MP

JAN 14, 2022@16:10 WIB | 81 Views

iPhone cukup dikenal karena kualitas kamera mereka. Meskipun belum sampai bisa dibilang yang terbaik, Kamera dari iPhone ini terbukti cukup bagus dan berkualitas, ditambah lagi Apple selalu menjaga  kekonsistenan kamera iPhone selama bertahun-tahun. Namun, tahun ini bisa menjadi tahun di mana kita akan melihat beberapa perubahan besar pada sistem kamera yang ada di iPhone 14 Pro.

Menurut rumor terbaru, untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max, kemungkinan Apple akan memberikan pembaruan besar pada kamera utama. Alih-alih 12MP yang saat ini masih mereka gunakan, perusahaan ingin mengadopsi kamera 48MP. walaupun belum jelas apakah ini hanya untuk kamera utama atau semua modul kamera, tetapi kita bisa mengharapkan setidaknya satu dari kamera tersebut akan menggunakan sensor 48MP.

Hal ini tentunya bisa menjadi berita yang cukup bagi pengguna iPhone yang selama bertahun-tahun telah menggunakan kamera 12MP, sementara ponsel Android kebanyakan telah mengadopsi sensor 48MP atau bahkan lebih tinggi. Namun, perlu dicatat bahwa megapiksel bukanlah segalanya dalam kamera. Biasanya ini lebih tentang pemasaran dan penggunaan angka, tetapi ada alasan yang sah untuk menggunakan sensor dengan jumlah megapiksel yang lebih tinggi.

Pada dasarnya, megapiksel yang lebih tinggi memungkinkan kamera untuk menangkap lebih banyak detail, detail yang seharusnya hilang saat foto diperbesar atau saat dicetak. Dengan jumlah megapiksel yang lebih tinggi, akan memberi pengguna fleksibilitas untuk memotong gambar atau mencetaknya dalam format yang lebih besar tanpa kehilangan banyak detail.

Apple telah menggunakan sensor 12MP sejak iPhone 6s Plus, meskipun perusahaan telah meningkatkan aspek lain dari kamera seperti di bagian perangkat lunaknya. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
iphone 14,
#
kamera,
#
sensor 48mp