MENU
icon label
image label
blacklogo

iPhone 14 Dirumorkan akan Memiliki Storage Dasar dengan Kapasitas Kecil

DEC 30, 2021@15:30 WIB | 152 Views

Selama bertahun-tahun, Apple terus meningkatkan jumlah penyimpanan dasar untuk iPhone-nya. Sedikit mundur ke belakang, penyimpanan paling besar yang ditawarkan oleh Apple hanya sekitar 16GB untuk penyimpanan dasar, tetapi dengan iPhone model terbaru, perusahaan memulai dengan penyimpanan dasar 128GB sebagai basis.

Namun, menurut analis, Jeff Pu, dari Haitong International Securities dalam catatan penelitian yang diperoleh MacRumors, Jeff yakin hal ini bisa berubah dengan peluncuran iPhone 14. Jeff mengklaim bahwa untuk iPhone 14, Apple mungkin memulai penyimpanan dasar dengan kapasitas yang agak rendah, mungkin hanya akan sekitar 64GB.

Tidak jelas mengapa Apple melakukan hal seperti itu, yang justru menjadi langkah mundur untuk faktor penyimpanan dasar. Ada kemungkinan bahwa mungkin disebabkan oleh kekurangan chip global yang melanda akhir-akhir ini, Apple hanya bisa menawarkan penyimpanan 64GB untuk opsi terendah. Atau, sebenarnya hanya trik Apple untuk meraup keuntungan, dengan memaksa pelanggan membayar lebih, karena para pelanggan pasti akan berpikir kapasitas sekecil itu untuk ponsel sekelas iPhone terbaru sangat konyol, jadi mereka mau tidak mau harus membayar untuk meningkatkan ke opsi kapastias penyimpanan sebesar 256GB misalnya, untuk harga yang lebih mahal tentunya.

Bagaimanpun juga, belum ada yang pengumuman resmi apapun dari pihak Apple, jadi yang terbaik adalah jangan terlalu menerima rumor ini mentah-mentah untuk saat ini, tetapi yang jelas, jika rumor ini ternyata benar adanya, sudah dipastikan pasti akan menyulut emosi dan kemarahan para pengguna Apple. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
appel,
#
iphone,
#
iphone 14,
#
storage