MENU
icon label
image label
blacklogo

iPhone 14 akan Menghadirkan Fitur Always On Display?

MAY 25, 2022@16:00 WIB | 246 Views

Seri iPhone 13 Pro sudah dilengkapi dengan layar ProMotion yang memiliki kecepatan refresh 120Hz, tampaknya model iPhone 14 Pro tahun ini juga akan menampilkan teknologi layar ini bersama dengan beberapa peningkatan yang akan memperluas fungsinya.

Bagi mereka yang tidak sadar, seri iPhone 13 Pro sudah menggunakan panel LTPO yang memiliki kecepatan refresh variabel yang memungkinkan efisiensi daya yang lebih baik. ProMotion Display pada dasarnya mampu menghemat masa pakai baterai dengan hanya menghasilkan frekuensi gambar yang cepat saat dibutuhkan. Namun, layar ProMotion iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max hanya mendukung kecepatan refresh antara 10Hz dan 120Hz.

Di sisi lain, penawaran dari merek seperti Oppo dan Samsung dapat turun hingga 1Hz. Analis ternama, Ross Young, percaya bahwa iPhone generasi berikutnya akan menggunakan panel ProMotion yang juga dapat turun ke kecepatan refresh 1Hz seperti pesaingnya yang lain. Ini berarti bahwa Apple mungkin segera dapat menawarkan fitur yang lebih baik serta meningkatkan masa pakai baterai pada smartphone yang akan datang tersebut. Salah satu fitur yang lebih baik adalah fitur Always On Display.

Contohnya adalah model Apple Watch Series 7 yang juga sudah menggunakan layar LTPO yang memungkinkan jam tangan pintar tersebut menawarkan daya tahan baterai hingga 18 jam. Ini lebih tinggi dari model sebelumnya dalam seri ini, meskipun menawarkan fitur Always On Display. Dengan kata lain, seri iPhone 14 Pro generasi berikutnya mungkin juga segera menawarkan fitur ini, yang akan membantu menampilkan informasi seperti waktu, tanggal, dan notifikasi tanpa harus menyalakan layar. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
iphone 14,
#
display,
#
promotion display,
#
always on display