MENU
icon label
image label
blacklogo

Iphone 12 Segera Hadir, Simak Bocorannya

OCT 12, 2020@11:30 WIB | 93 Views

Kabar kedatangan Iphone 12 dalam waktu dekat menjadikannya topik hangat di pasar gadget. Bocoran spesifikasi pun mengalir deras, bermain dengan rasa penasaran pada pelanggan setia Apple. Pabrikan yang menawarkan sekuritas tinggi untuk para pengguna ini, dikabarkan akan merilis produk teranyar, Iphone 12, pada 13 Oktober 2020 mendatang.

Ponsel ini sangat dinantikan dengan beberapa perubahan besar, termasuk desain ulang. Dikabarkan bahwa akan ada empat iPhone dalam tiga ukuran berbeda; 5.4 inci, 6.1 inci dan 6.7 inci. Dua model berukuran lebih kecil akan dipasarkan dengan harga terjangkau, sedangkan dua model Pro dengan harga lebih tinggi.

Produk berukuran 5.4 inci pun ramai disebut “Iphone 12 mini” karena ini adalah iPhone terkecil yang diperkenalkan Apple sejak Iphone SE 2016. Ukuran tengah disebut dengan iPhone 12, disusul iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Beralih ke spesifikasi, iPhone 12 mini dibekali opsi penyimpanan 64 GB sampai 256 GB, dengan dua kamera ganda wide-angle dan ultrawide. Ini tersedia dalam lima pilihan warna, hitam, putih, merah, biru dan hijau. Si bontot ini akan dipasarkan dengan harga mulai $699 dolar AS (Rp10,2 juta) dengan sesi pre-order dibuka pada 6 atau 7 November mendatang.

Sama seperti adiknya, iPhone 12 juga memiliki opsi penyimpanan, kamera ganda, dan varian warna yang sama. Tipe ini bisa dipesan lebih awal, yakni mulai 16 atau 17 Oktober, dengan haga $799 dolar AS (Rp11,7 juta).

Selanjutnya ada iPhone 12 Pro dengan penyimpanan 128 GB hingga 512 GB, tersedia dalam empat warna, yakni gold, silver, graphite dan biru. Model ini dibekali kamera telefoto dengan lensa optical zoom 4x, sensor deteksi cahaya dan ranging. Anda dapat memilikinya dengan $999 dolar AS (Rp14,6 juta) dengan pemesanan mulai 16 atau 17 Oktober.

Di puncak jajaran, ada iPhone 12 Pro Max yang dibanderol $1.099 dolar AS (Rp16 juta). Tipe ini memiliki varian warna dan opsi penyimpanan yang sama dengan iPhone 12 Pro. Akan tetapi ada sedikit perbedaan di segi kamera dengan lensa optical zoom 5x.

Empat iPhone 12 baru akan menampilkan layar edge-to-edge dengan fitur kamera ID wajah. Beberapa desas-desus awal menyebut ini akan memilliki lekukan lebih kecil dan rendering yang lebih baru. Menunjukkan kebaruan, Iphone 12 dibekali layar OLED untuk pertama kalinya, setelah sekian lama setia dengan LCD. Akan ada layar super retina XDR dengan layar kaca ceramic shield yang diperkuat, sehingga tahan goresan dan kerusakan akibat tetesan.

Untuk mengetahui detail resmi dan lengkap, Anda harus menunggu hingga 13 Oktober mendatang. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
spesifikasi iphone 12,
#
apple