MENU
icon label
image label
blacklogo

iPad Pro Terbaru akan Ditenagai oleh M2 Chipset dan Mendukung Wireless Charging

JUN 14, 2022@12:00 WIB | 154 Views

Beberapa waktu lalu, Apple akhirnya meluncurkan chipset Apple Silicon M2, yang akan memberikan tenaga pada laptop Apple, yaitu MacBook Air dan MacBook Pro terbaru. Sekarang, raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino ini bersiap untuk menggunakan chipset yang sama untuk iPad Pro generasi berikutnya.

Apple iPad Pro yang diluncurkan tahun ini, yang akan menjadi model upgrade dari iPad Pro yang ditenagai Apple M1 generasi saat ini, akan hadir dengan chipset baru. Beredar rumor yang mengatakan bahwa iPad Pro M2 akan diluncurkan sebentar lagi.

Sesuai laporan, iPad Pro baru yang ditenagai oleh chipset M2 Apple Silicon kemungkinan besar akan meluncur secara resmi pada bulan September atau Oktober tahun ini. Selain prosesor baru, perangkat ini juga diharapkan hadir dengan fitur-fitur seperti pengisian daya nirkabel serta sistem kamera yang baru dan telah ditingkatkan. Mengikuti laporan sebelumnya, tampaknya Apple sedang bersiap untuk meluncurkan iPad Pro dalam ukuran yang sama dengan model saat ini tetapi akan ada model baru yang diluncurkan sekitar tahun depan.

Baru-baru ini, terungkap bahwa peluncuran iPad Pro akan terjadi di akhir tahun ini atau bisa juga di awal tahun 2023. iPad Pro tersebut mungkin akan mendapatkan ukuran layar 14,1 inci baru dan jika rumor tersebut ternyata benar, maka itu akan menjadi ukuran layar terbesar untuk iPad dalam sejarah perusahaan. Sampai sekarang, Apple menjual iPad Pro dalam dua ukuran layar — 11 inci dan 12,9 inci. Model 14,1 inci yang baru diharapkan memiliki layar Mini-LED dengan teknologi ProMotion. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
ipad,
#
ipad pro,
#
m2,
#
chip,
#
chipset