MENU
icon label
image label
blacklogo

iOS 16 dan Apple CarPlay Terbaru Bawa Integrasi Panel Instrumen Mobil Ke iPhone

JUN 08, 2022@14:00 WIB | 332 Views

Pada gelaran 2022 World Wide Developer's Conference baru-baru ini, Apple memperlihatkan preview dari iOS 16 untuk iPhone serta Apple CarPlay generasi berikutnya. Salah satu fitur yang disorot pada Apple CarPlay generasi berikutnya adalah integrasi iPhone untuk panel instrumen kendaraan.

Generasi berikutnya dari CarPlay akan memungkinkan iPhone untuk mengambil alih panel instrumen dengan berkomunikasi secara real time melalui koneksi yang aman untuk memantau sistem kendaraan secara real-time. Apple mencatat informasi yang dapat ditampilkan di panel instrumen meliputi navigasi, kecepatan, rpm, level bahan bakar, dan suhu luar.

Desain dari panel instrumen pada Apple CarPlay terbaru ini terdiri dari pengukur bulat yang tampak tradisional hingga grafik batang modern. Warna, latar belakang, dan perawatan dial dapat diubah juga. Pengguna dapat menambahkan widget ke layar tengah dan panel instrumen. Apple mengatakan sistem ini dapat beradaptasi dengan ukuran layar yang berbeda secara otomatis untuk bekerja dengan berbagai kendaraan.

Apple membagikan daftar mitra otomotif untuk sistem ini, yaitu Land Rover, Mercedes, Benz, Porsche, Nissan, Ford, Lincoln, Audi, Jaguar, Acura, Volvo, Honda, Renault, Infiniti, dan Polestar. Sistem operasi iOS 16 juga menyertakan pembaruan untuk Apple Maps, termasuk multi-stop routing yang memungkinkan hingga 15 stop.

Pembaruan major terakhir pada CarPlay datang dua tahun lalu dengan iOS 14 yang menampilkan kunci mobil digital. Fitur ini masih belum sepenuhnya menggunakan CarPlay karena para pabrikan mobil mengimplementasikan fungsi ini melalui aplikasi milik mereka sendiri.

Tags :

#
apple,
#
ios16,
#
apple carplay,
#
iphone,
#
iphone 14,
#
ios,
#
macos