MENU
icon label
image label
blacklogo

Intel Luncurkan CPU Tiger Lake Generasi ke-11

SEP 05, 2020@16:00 WIB | 158 Views

Jika Anda berpikir untuk beli laptop baru, tunda sebentar. Baru-baru ini Intel mengumumkan prosesor Tiger Lake generasi ke-11 terbaru yang dirancang untuk laptop. Menurut perusahaan ini, berencana meluncurkan laptop ini di musim gugur mendatang. Jadi, buat yang ingin membeli laptop baru, mungkin ide yang baik untuk menunda selama beberapa bulan.

Prosesor Intel Tiger Lake yang baru akan dibangun pada proses 10nm, namun Intel mengklaim akan menawarkan peningkatan kinerja yang nyata dari prosesor generasi ke-10 saat ini. Sebagai permulaan, tampaknya akan 20% lebih cepat untuk tugas produktivitas kantor, dua kali lebih cepat untuk bermain game saat streaming, dan 2,7 kali lebih cepat dalam pembuatan konten. Mereka juga menampilkan kecepatan clock hingga 4.8GHz versus 4.0GHz pada model generasi ke-10.

Mengenai apakah Anda dapat menggunakan prosesor baru ini untuk bermain game atau tidak, CPU Tiger Lake juga akan hadir dengan grafis Xe terintegrasi baru dari Intel yang menawarkan 96 CU dan kecepatan clock hingga 1,35GHz. Prosesor ini juga akan mendukung Thunderbolt 4 bersama dengan WiFi 6, dan juga daya tahan baterai yang lebih baik yang merupakan kabar baik bagi mereka yang selalu bepergian.

Intel berharap CPU baru ini akan diaplikasikan ke laptop pada musim gugur mendatang dan mendahului perusahaan terdaftar seperti Acer, Asus, Dell, Dynabook, HP, Lenovo, LG, MSI, Razer, dan Samsung. [eli/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
intel,
#
cpu tiger lake generasi ke-11,
#
cpu tiger lake,
#
prosesor intel tiger lake,
#
laptop