MENU
icon label
image label
blacklogo

Instagram sedang Menguji Coba Fitur Peringatan/Alert jika Terjadi Gangguan pada Aplikasi

OCT 12, 2021@15:30 WIB | 80 Views

Minggu lalu, Facebook mengalami gangguan cukup lama dan aplikasi dan layanan di bawah naungan Facebook, seperti WhatsApp dan Instagram juga terdampak. Banyak yang bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi dan apa penyebab utama dari down-nya layanan Facebook, walaupun akhirnya dapat diatasi, namun beberapa hari kemudian, layanan perusahaan kembali mengalami gangguan, tetapi kali ini lebih singkat.

Namun, tampaknya untuk mengantisipasi potensi gangguan seperti itu lagi di masa depan, Instagram beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa mereka akan menguji fitur yang dapat memberitahu pengguna di dalam aplikasi jika sedang ada masalah atau gangguan di dalam apilkasi. Fitur ini berguna untuk memberi para pengguna tentang apa yang terjadi, agar tidak terjadi misinformasi, berita simpang siur, atau beredar rumor rumor yang tidak mengenakan.

Pihak Instagram mengatakan, “Kami sedang menguji fitur baru yang akan memberi tahu anda di Activity Feed ketika kami mengalami pemadaman/outage, down, atau masalah teknis lainnya, serta kapan permasalahan itu akan diselesaikan. kita tidak akan mengirimkan pemberitahuan setiap kali ada gangguan, tetapi ketika kami melihat banyak orang-orang yang mulai bingung dan bertanya tanya, fitur ini dapat menjadi jawaban atas pertanyaan pertanyaan itu.".

Masih belum jelas apakah ini hanya untuk Instagram atau Facebook dan WhatsApp juga akan mendapatkan peringatan serupa, tetapi fitur ini akan berguna di masa mendatang, daripada membiarkan pengguna menemukan jawaban sendiri dari sumber yang tidak jelas. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
instagram,
#
alert,
#
fitur terbaru