MENU
icon label
image label
blacklogo

Instagram Ingin Hentikan Fitur Share Postingan di Feed ke Stories?

FEB 03, 2021@18:00 WIB | 159 Views

Memiliki akun media sosial di era serba digital nyaris menjadi sebuah kebutuhan untuk komunikasi dengan orang lain. Di samping untuk eksistensi diri atau jualan online. Salah satu media sosial yang banyak digunakan ialah istagram dengan fitur posting feed dan stories.

Fitur Instagram Stories ini pun memiliki kemampuan memposting ulang Stories milik orang lain (dengan asumsi mereka bukan akun pribadi alias akun private), dan postingan dari feed sendiri tentu saja. Namun, nampaknya Instagram berpikir bahwa memposting dari feed ke stories bukan lagi ide bagus. Bahkan Instagram nampaknya berencana menghapus fitur tersebut.

Seperti yang diungkapkan Matt Navarra yang menemukan pemberitahuan yang ditampilkan Instagram kepada beberapa pengguna. Dalam pengujian yang dilakukan perusahaan ini, tampaknya mereka yang terpilih untuk mengikuti pengujian tidak akan dapat memposting item dari feed Instagram ke Stories mereka. Instagram mengklaim bahwa hal ini didasarkan pada umpan balik komunitas di mana ternyata banyak orang tidak ingin melihat kiriman feed di Stories mereka.

Asumsinya, jika seorang pengguna mengikuti pengguna lain dan mungkin melihat postingan feed, tentu tidak perlu lagi melihatnya di Stories bukan. Namun, di saat yang sama, berbagi feed di Stories adalah bentuk pemasaran ‘dari mulut ke mulut’ yang bagus. Misalnya, pengguna dapat membagikan postingan dari orang lain di feed mereka yang mungkin tidak Anda ketahui, yang dapat berguna untuk menemukan profil baru untuk diikuti.

Apakah kabar ini bakal menjadi kenyataan? Bisa jadi, meski belum pasti. Hal ini hanya semacam uji coba yang dilakukan oleh Instagram. Jadi ada kemungkinan bahwa Instagram mungkin tidak akan melaluinya pada akhirnya. Tapi mari kita tunggu apa keputusan akhir dari instagram. [asl/timBX]

Tags :

#
instagram,
#
fitur instagram,
#
intagram stories