MENU
icon label
image label
blacklogo

Instagram Bikin Proses Pemulihan Akun yang Diretas Jadi Lebih Mudah

JUN 18, 2019@13:03 WIB | 92 Views

Sudah menjadi kewajiban untuk membuat kata sandi yang sulit diterka. Menghindari akun agar tidak mudah diretas menjadi alasan yang utama. Namun yang menjadi kendala, kata sandi yang rumit kadang sulit untuk diingat. Tentu ini menjadi begitu merepotkan, tetapi tentu ini sepadan dibanding harus memulihkan akun yang diretas.

Seperti Instagram misalnya. Tidak sedikit pengguna yang pernah mengeluhkan dan melaporkan bahwa akun mereka mengalami peretasan. Mengambil alih akun mereka kembali tentu menjadi sebuah keharusan. Kabar baiknya, kini Instagram telah mendengar feedback dari pengguna dan berusaha menghadirkan layanan yang lebih baik.

Dilansir dari Ubergizmo.com, Instagram saat ini tengah menguji sebuah cara baru yang tentunya lebih mudah bagi pengguna untuk mengembalikan akun mereka yang telah diretas.

Cara yang dilakukan Instagram adalah dengan meminta beberapa bukti pada pemilik akun dengan cara menjawab beberapa pertanyaan, seperti alamat email dan nomor telepon asli mereka, setelah itu mereka akan menerima kode 6 digit untuk proses verifikasi. Ini juga akan mencegah peretas untuk mencoba mengambil alih akun Anda dari perangkat lain.

Metode baru ini memang memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah akan membuat seluruh proses menjadi jauh lebih mudah. Ini juga akan membuat proses memulihkan akun lebih cepat dan agak otomatis, artinya tidak harus bergantung pada tim keamanan Instagram yang bisa membuatnya lebih efisien. [Hlm/timBX]

Tags :

#
instagram,
#
pemulihan akun instagram