MENU
icon label
image label
blacklogo

Instagram Bantu Deskripsikan Foto Bagi Pengguna dengan Gangguan Penglihatan

NOV 30, 2018@10:00 WIB | 140 Views

Video ini memberikan kesan yang cukup baik tentang bagaimana orang-orang dengan kebutaan dan gangguan penglihatan lainnya menggunakan aplikasi ini sampai sekarang. Ini bukan pengalaman yang paling mulus, dan fitur-fitur baru ini pasti akan membuatnya lebih mudah dan lebih bermanfaat.

Instagram (IG) memperkenalkan new features yang akan membuat aplikasi IG lebih mudah digunakan untuk yang mengalami gangguan penglihatan. Perubahan fitur ini mengikuti layar pembaca untuk mendeskripsikan foto, baik secara otomatis menggunakan AI atau dengan membaca custom descriptions yang ditambahkan oleh pengguna IG.

Custom description yang dimaksud sebagai "teks alternatif," menggunakan referensi kedekatan kata secara online dan sekarang sedang dibangun di Instagram. Pengguna akan dapat memasukkan deskripsi foto mereka sendiri, sehingga orang yang menggunakan screen readers software bakal menjelaskan elemen-elemen yang ditampilkan pada layar, sekaligus  dapat mendengarnya dan membaca dengan keras saat mereka menelusuri fitur feed, explore, atau profil.

Jika tidak ada custom description, Instagram akan secara otomatis mengidentifikasi apa yang ada di foto menggunakan teknologi pengenalan objek. Kemudian system IG akan membaca deskripsi foto secara otomatis dengan keras ketika di scroll. Alt Description tidak akan terlihat, dan pengguna harus masuk ke "pengaturan lanjutan" untuk memasukkan satu persatu.

Fitur tersebut merupakan yang pertama untuk Instagram. Sedangkan Facebook telah menggunakan AI untuk menggambarkan foto kepada pengguna tunanetra selama bertahun-tahun.[Ahs/timBX]

Tags :

#
instagram,
#
custom description,
#
visual impairments