MENU
icon label
image label
blacklogo

Instagram akan Meminta Video Selfie untuk Mengkonfirmasi Identitas Dirimu

NOV 18, 2021@14:35 WIB | 69 Views

Saat ini platform sosial media sering sekali diganggu dengan bot dan scammer yang berpura-pura menjadi orang yang bukan mereka. Mengingat betapa mudahnya membuat akun media sosial dan mengunggah foto orang lain, hal ini bisa menjadi masalah yang cukup nyata. Namun, Instagram sedang mencari cara untuk mengatasi permasalahan ini, salah satunya dengan menggunakan video selfie.

Menurut tweet dari Matt Navarra yang menemukan fitur di Instagram yang meminta pengguna untuk mengambil video selfie untuk mengkonfirmasi keaslian diri sendiri. Sudah pasti banyak yang khawatir tentang fitur ini. Bagi mereka yang khawatir tentang Instagram yang memiliki akses ke video anda dan menggunakannya untuk hal lain, sebuah teks menunjukkan bahwa video yang anda buat tidak akan pernah dipublikasikan dan akan dihapus setelah 30 hari.

Ia juga mengklaim bahwa, video tersebut tidak akan digunakan untuk pengenalan wajah atau digunakan untuk mengumpulkan data biometrik, yang sejalan dengan pengumuman Meta baru-baru ini, bahwa mereka akan mematikan program pengenalan wajah dan menghapus semua data.

Meski begitu, ini rupanya bukan pertama kalinya Instagram mencoba menggunakan video selfie untuk mengonfirmasi identitas pengguna. Seperti yang dilaporkan Pengembang XDA, pada bulan Agustus tahun lalu, perusahaan sudah menguji fitur tersebut tetapi dengan cepat membatalkan fitur tersebut karena masalah teknis, tetapi tampaknya saat ini Instagram sudah bisa mengatasi permasalahan teknis tersebut. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
instagram,
#
video selfie