MENU
icon label
image label
blacklogo

Instagram Akan Hilangkan Total Like di Posting Penggunanya

JUL 19, 2019@10:30 WIB | 114 Views

Itu dimulai di Kanada pada bulan Mei dan sekarang menyebar. Segera setelah perubahan pada platform berbagi foto diumumkan pada bulan April, Instagram mulai menyembunyikan jumlah total Like pada posting-an penggunanya di Kanada sebagai pengujian awal. Perubahan desain itu berarti bahwa pemilik akun dapat melihat berapa banyak Like yang mereka miliki, tetapi tidak ada orang lain yang akan tahu.

Bagaimana perubahan ini diterima masih belum diketahui, tetapi Instagram kini justru sedang memperluas tempat pengujiannya ke enam negara lain. Australia, Selandia Baru, Jepang, Irlandia, dan Brasil dipastikan jadi wilayah berikutnya yang menerima pembaruan itu. Mulai 18 Juli, jumlah seperti total juga akan hilang dari pos di halaman feed utama, profil, dan permalink para pemilik akun di 5 negara tersebut.

Instagram telah mengakui bahwa intimidasi online adalah masalah besar pada platform dan telah meluncurkan dua alat baru untuk memerangi masalah ini. Mereka juga semakin berada di bawah tekanan ketika pembunuh seorang gadis remaja mem-posting gambar tubuh korbannya di Instagram - mereka dan online selama berjam-jam sebelum diturunkan.

Menurut Mia Garlick, Direktur Kebijakan Publik untuk Facebook dan Instagram di Australia dan Selandia Baru, perubahan ini bisa membuat platform tersebut mengurangi rasa kompetitif antara pemilik akun. "Kami berharap tes ini akan menghilangkan tekanan dari berapa banyak Like di posting yang akan diterima. Sehingga Anda dapat fokus pada berbagi hal-hal yang Anda sukai," katanya dalam sebuah pernyataan.

Sementara rata-rata pengguna mungkin tidak akan terlalu keberatan, perubahan ini dapat memengaruhi influencer secara besar-besaran. Namun Instagram mengatakan, pengujian tidak akan memengaruhi bisnis atau influencer karena tidak ada perubahan yang akan dilakukan pada alat pengukuran seperti Insight dan Ads MAnager, tempat Like dan metrik keterlibatan akan terus direkam.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
instagram,
#
instagram like,
#
influencer,
#
social media