MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Xbox Series X Digital Edition, Wujudnya Seperti Ini

JUN 10, 2024@15:30 WIB | 183 Views

Microsoft akhirnya menghadirkan versi tanpa disk drive dari konsol game XBox Series X. Konsol ini diberi nama Digital Edition yang pertama kali dihadirkan dalam acara XBox Games Showcase pada Minggu (9/6/2024).

Melansir The Verge, Senin (10/6/2024), karena ini Digital Edition, tidak ada slot disk drive yang biasanya menjadi tempat memasukan CD game. Jadi pengguna XBox Series X Digital Edition tidak perlu membeli CD per game untuk bisa memainkan berbagai game. Pengguna bisa mendownload dan membeli berbagai game di aplikasi Microsoft Store. 

Secara wujud tampilan, XBox Series X Digital Edition punya perbedaan signifikan dibanding versi standarnya. Konsol ini kini dibuat dalam posisi vertikal atau berdiri. Serta pada versi XBox Series X Digital Edition hadir dengan warna Robot White yang berbeda dengan versi standar yang berwarna hitam.

Soal kapasitas penyimpanan, konsol ini masih mengandalkan SSD dengan kapasitas 1 TB. Dengan kapasitas tersebut, membuat kalian bisa lebih mudah menyimpan banyak game yang ingin dimainkan secara fleksibel.

Untuk chipset sendiri, XBox Series X Digital Edition mengusung prosesor CPU Octa Core AMD Zen 2 dengan clock speed 3,8 GHz. Untuk GPU sendiri menggunakan AMD RDNA 2 yang punya nilai komputasi 52 CUs. Nilai komputasi ini dipadu dengan RAM berkapasitas 16 GB.

Yang menarik, konsol ini sudah mendukung output resolusi hingga 4K dengan frame rate mencapai 120 fps. Sehingga dengan perpaduan ini membuat pengalaman bermain game yang jauh lebih optimal lagi.

Konsol ini akan mulai dijual pertama kali di Amerika Serikat. Soal harga, XBox Series X Digital Edition ini dijual dengan harga 449,99 Dolar AS atau Rp 7,3 jutaan. Harga ini lebih terjangkau dibanding versi standarnya yang dijual dengan harga 499 Dolar AS atau Rp 8,1 jutaan. [edo/timBX]

Tags :

#
xbox,
#
series x,
#
digital edition,
#
konsol,
#
game,
#
microsoft

X