MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Energizer Hard Case P28K, Smartphone Dengan Baterai Super Jumbo

FEB 26, 2024@16:00 WIB | 400 Views

Di bayangan kalian, rata-rata smartphone kekinian punya kapasitas baterai antara 5.000, 6.000, atau yang paling besar di 7.000 mAh. Namun hal gila dilakukan Avenir Telecom dengan brand Eregizer yang menghadirkan smartphone dengan baterai super jumbo yang dinamai Hard Case P28K.

Sesuai dengan namanya, smartphone ini punya tampilan yang bukan seperti sebuah HP melainkan sebuah hard case. Serta sesuai dengan namanya, smartphone ini punya kapasitas baterai hingga 28.000 mAh yang dibuat langsung Energizer. Buat yang belum tahu, Energizer sejatinya merupakan sebuah brand yang lebih terkenal membuat baterai.

Smartphone Hard Case P28K dihadirkan Energizer sebagai penerus smartphone Power Max P18K Pop. Smartphone ini juga sama-sama mengusung baterai dengan ukuran jumbo dan meluncur di tahun 2019 silam.

Kembali ke Energizer Hard Case P18k, smartphone ini diklaim punya ketahanan baterai yang tidak main-main yaitu hingga seminggu ketika dipakai secara normal. Serta Energizer juga mengklaim smartphone ini juga lebih besar dari rata-rata powerbank jumbo yang dijual di pasaran.

Meski punya baterai berukuran super jumbo ini, ternyata smartphone ini tetap mendukung pengisian daya cepat 33 Watt. Meski begitu detail pengisian 0 hingga 100 persen smartphone ini tidak diungkapkan Energizer. 

Dengan asumsi baterai yang lebih besar dan kecepatan pengisian daya yang digunakan, memang akan memakan waktu yang lebih lama. Kurang lebih smartphone ini bisa diisi daya dari 0 hingga 100 persen selama kurang lebih 7 jam.

Lanjut ke bagian bobot, smartphone ini memang tergolong berat dengan bobot 570 gram dan ketebalan 27,8 mm. Dan soal layar, smartphone ini menggunakan ukuran 6,78 inch dengan resolusi Full HD.

Ke bagian chipset, smartphone ini menggunakan model chipset MediaTek MT6789. Chipset ini dipadu dengan RAM 8 GB dengan Memori internal 256 GB. Smartphone ini sudah berjalan di sistem operasi Android 13. Serta smartphone ini sudah dibekali tiga kamera belakang dan satu kamera selfie meski tidak dijelaskan spesifikasi lengkapnya.

Soal harga, melansir The Verge, Senin (26/2/2024), smartphone ini dibanderol sekitar 249,99 Euro atau sekitar Rp 4,2 jutaan. Smartphone ini akan dijual secara resmi pada bulan Oktober mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
energizer,
#
hard case p28k,
#
smartphone,
#
jumbo,
#
baterai