MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Berapa Banyak Informasi yang Dikumpulkan Facebook Tentang Anda

DEC 18, 2020@19:30 WIB | 91 Views

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Facebook mengumpulkan banyak informasi tentang kita. Tetapi yang menjadi pertanyaan di sini adalah tentang seberapa banyak informasi yang mereka kumpulkan tentang kita. Untuk menjawab itu, terdapat cara mudah yang diterapkan oleh Apple. Ya, Apple baru-baru ini memperkenalkan persyaratan baru untuk aplikasi di App Store-nya, di mana mereka sekarang harus menyertakan label privasi untuk menunjukkan jenis izin dan data yang dikumpulkan aplikasi dari pengguna.

Dalam tweet oleh pengembang iOS, Noah Evans, dia menunjukkan dengan tepat tentang berapa banyak informasi dan izin yang dibutuhkan aplikasi Facebook di iOS dari penggunanya, dan rupanya itu adalah jumlah yang mengejutkan. Agar adil, kami yakin bahwa banyak orang sudah mengetahui bahwa Facebook mengumpulkan informasi tentang kami, tetapi label ini sudah cukup membuka mata.

Meskipun demikian, label ini sebenarnya tidak banyak membantu selain membuat pengguna mengetahui apa yang dilakukan aplikasi. Pada akhirnya, semua tergantung pada pilihan kita, apakah kita ingin terus menggunakan aplikasi atau tidak. Dalam kasus Facebook, tampaknya singkatnya menghapus aplikasi dan akun Facebook Anda, sebenarnya tidak banyak yang dapat kami lakukan.

Seperti yang kami katakan, label privasi aplikasi ini sekarang menjadi persyaratan untuk aplikasi baru saat dikirimkan. Aplikasi yang sudah ada tidak harus menyertakannya, tetapi jika mereka ingin memperbarui aplikasi mereka, mereka mau tak mau harus mematuhinya.  [inn/asl/timBX]

Tags :

#
facebook,
#
data facebook