MENU
icon label
image label
blacklogo

Inikah Wujud Ponsel Lima Kamera Milik Nokia?

SEP 08, 2018@15:00 WIB | 1,136 Views

(Inikah sosok ponsel Nokia dengan lima kamera belakang?)

HMD nampaknya berusaha menciptakan terobosan di bidang kamera ponsel. Pasalnya, sebuah rumor santer beredar mengenai jumlah kamera belakang perangkat terbaru Nokia yang kini berada di bawah HMD Global. Tidak tanggung-tanggung, HMD akan memberikan lima kamera belakang pada ponsel Nokia yang akan datang.

Kelima kamera ini nantinya akan disusun membentuk lingkaran. Kemudian dalam lingkaran tersebut terdapat juga sebuah LED Flash. Bila diperhatikan, logo Zeiss yang tertulis di tengah lingkaran tersebut seolah manjadi tanda bahwa ponsel ini akan menggunakan kamera Zeiss.

(Selain lima kamera, terdapat LED Flash dan logo Zeiss di dalam lingkaran tersebut)

Perlu diketahui, HMD kembali bermitra dengan Zeiss untuk membawa ponsel Nokia Android ke pasar. Semenjak kerja sama kembali terjalin, HMD mulai menggunakan lensa optik Zeiss untuk ponsel Nokia terbarunya

Sayangnya, belum jelas bagaimana konfigurasi yang dibawa kelima kamera ini. Berapa MP masig-masing kamera tersebut, dan sensor apa saja yang dibenamkan pada kameranya. Meskipun HMD sudah mengantungi brand PureView dari Microsoft, diprediksi kalau PureView HMD saat ini tidak akan sama dengan ketika Nokia masih menjadi perusahaan mandiri. Pasalnya, banyak teknisi handal PureView yang hengkang pasca Nokia diakuisisi Microsoft.

Terlepas dari rumor yang beredar, kedatangan lima kamera belakang milik Nokia ini patut dinanti. Mungkin saja, dengan hadirnya perangkat ini, tren ponsel akan kembali bergeser ke arah yang baru. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
hmd,
#
nokia,
#
android,
#
zeiss,
#
lima kamera