MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Spesifikasi Lengkap Oppo A92 yang Baru Meluncur

MAY 08, 2020@15:25 WIB | 190 Views

Oppo Indonesia resmi meluncurkan Oppo A92, sebagai penerus seri A9 2020 di Indonesia. Dengan membawa keunggulan 48MP AI Quad Camera, Layar Neo Display dan Side Fingerprint Unlock, tak ayal membuat seri A menjadi suksesor perangkat yang diluncurkan Oppo. Selain itu, masih banyak lagi kelebihan dari ponsel yang baru diluncurkan ini.

Performa Yang Mulus Dengan Perangkat Keras Terbaik Di Kelasnya

Untuk memastikan kecepatan dan kelancaran sistem, OPPO A92 hadir dengan RAM LPDDR4X  8GB + ROM 128GB, kapasitas dan jenis RAM ini membuat OPPO A92 dapat berjalan tanpa adanya lag. Didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 665 OPPO A92 menyematkan fitur Hyper Boost yang secara efisien meningkatkan kinerja handset pada tingkat sistem dan menghadirkan pengalaman gaming yang lancar dengan frame rate yang tinggi. Untuk mendukung kinerja sistem tersebut, A92 dilengkapi baterai berkapasitas 5000 mAh yang dipadukan dengan pengisian cepat 18W, sehingga menghadirkan perangkat dengan masa pakai baterai yang tahan lama dan dapat diandalkan. 

Selain sertifikasi Hi-Res dan Widevine L1, OPPO A92 juga menawarkan pengalaman audio-visual yang luar biasa dengan banyak fitur baru. Dual Stereo Speaker terletak masing-masing pada bagian atas dan bawah. Untuk meningkatkan efek suara OPPO A92 dilengkapi sistem tata audio Dirac 2.0

Dengan dukungan sistem operasi ColorOS 7.1 berbasis Android 10, OPPO A92 menghadirkan berbagai mode untuk mempermudah penggunanya, seperti kehadiran fitur Simple Mode yang hanya menampilkan aplikasi yang sedang aktif dengan huruf yang lebih besar, Mode Multi-User untuk membuat ruang kerja dan gaya hidup tetap terpisah, dan mode berkendara khusus untuk pengendara sepeda motor. OPPO A92 juga menghadirkan perlindungan Privasi Real-Time untuk meningkatkan keamanan data pribadi pengguna. 

Desain Artistik Dengan Pengalaman Visual Baru dan Kenyamanan Genggaman

OPPO A92 mengadopsi Neo-Display 1080P dengan layar sebesar 6,5 inci beresolusi 2400 x1080 pixel dengan rasio perbandingan body ke layar sebesar 90,5%, serta bezel kanan ke kiri hanya 1,73mm, kepadatan layar sebesar 405 PPI memberikan kenyamanan saat dilihat. OPPO A92 memiliki sertifikasi perlindungan mata dari  TüV Rheinland, yang dapat secara efektif menyaring cahaya biru layar, sehingga secara signifikan akan mengurangi bahaya kelelahan dan akibat buruk pada mata pengguna. OPPO menyematkan fitur kecerdasan buatan untuk menyesuaikan cahaya pada layar, kecerdasan buatan ini dapat mempelajari kebiasaan pengguna, untuk menghasilkan penyesuaian cahaya latar otomatis yang dapat dipersonalisasi.

Untuk pertama kalinya, desain konstelasi diterapkan pada produk OPPO. Desain 3D Quad-curve mengoptimalkan sudut lengkung pada bagian belakang OPPO A92. Dengan bobot 192 gram, perangkat ini menawarkan tingkat ergonomis baik saat digenggam menggunakan satu tangan. Warna perangkat A92 terinspirasi oleh perubahan warna langit pada kutub utara, OPPO A92 hadir dengan dengan dua warna menakjubkan Twilight Black dan Shining White. Side Fingerprint Unlock pada OPPO A92 merupakan fitur terbaru yang disematkan, tombol daya dan pengenalan sidik jari terintegrasi di satu sisi, terletak pada bagian samping perangkat sehingga memudahkan pengguna saat membuka OPPO A92. 

48 MP AI Quad Camera, Menawarkan Kebebasan Fotografi 

OPPO A92 memiliki kamera utama 48 Megapixel dengan AI Quad Camera yang menghadirkan sensor Ultra HD sehingga mampu menghasilkan gambar dengan resolusi yang tinggi. Selain itu OPPO A92 memiliki lensa sudut lebar 8 Megapixel yang dapat memuaskan pengguna untuk memotret dari berbagai sudut pengambilan gambar tanpa memotong objek. Fitur Ultra Night Mode 2.0 dilengkapi dengan aperture besar F/1.7 pada kamera utama, memberikan pengguna foto pemandangan malam hari yang melebihi kecerahan dan detail yang biasanya tidak bisa ditangkap oleh mata manusia.

Kamera depan A92 memiliki resolusi 16 Megapixel dengan aperture besar f2.0 di dukung dengan fitur AI Beautification yang ditingkatkan, yang secara otomatis dapat mengidentifikasi usia dan jenis kelamin untuk menciptakan swafoto yang disesuaikan dengan pengguna.

OPPO A92 mampu menghasilkan perekaman terbaik. Dengan resolusi 4K, OPPO A92 menghasilkan video berkualitas tinggi dengan hasil yang lebih jernih, lebih stabil, dan warna yang lebih cerah serta tanpa latensi. Kontras pencahayaan dapat dioptimalkan secara mendalam, seperti saat di bawah sinar matahari yang kuat atau di malam hari, termasuk suara kebisingan dan distorsi warna akan berkurang secara signifikan. Video Stability juga disematkan pada OPPO A92 untuk membantu pengguna mengatasi permasalahan guncangan saat merekam video. Lensa sudut lebar juga dapat digunakan untuk perekaman video dengan sudut yang luas. Adanya aplikasi SOLOOP yang dikembangkan oleh OPPO, memudahkan pengguna untuk menyunting video dan menggunakan berbagai macam filter untuk menghasilkan video yang menarik dan membawa kebebasan kreativitas pengguna. [prm/timBX]

Spesifikasi OPPO A92 

Dimensions & Weight

•   162 mm x 75.5 mm x 8.9 mm

•   192 g

Display

6.5 inches; Screen-to-body ratio: 90.5%; Screen ratio: 20:9

LPTS LCD, FHD + (2400 × 1080), Gorilla Glass 3

Platform

Qualcomm Snapdragon 665

Ram

8GB LPDDR4X

Storage

128GB UFS 2.1

Charging

5000 mAh

18W Fast Charge 9V2A

Unlock Sensor

Side Fingerprint Unlock

Rear Camera

48MP Ultra HD Main Camera, 1/2” Sensor, f/1.7

8MP Ultra Wide-Angle Camera, 1/4” Sensor, 119.1°

2MP Mono Camera, 1/5” Sensor, 1.75um large pixels

2MP Portrait Camera, 1/5” Sensor, 1.75um large pixels

Front Camera

16MP, 1/3.1” Sensor, F2.0 

Connectivity

GSM, WCDMA, FDD-LTE, TD-LTE, VoLTE

Sistem Operasi

ColorOS 7.1 (Android 10)

Color

Twilight Black & Shining White

Harga

Rp. 4.199.000

Tags :

#
blacktech,
#
oppo,
#
oppo indonesia,
#
oppo a92,
#
launching,
#
spesifikasi,
#
smartphone