MENU
icon label
image label
blacklogo

Ingin Beli MacBook Sekarang? Tahan Dulu BlackPals

JUN 29, 2020@16:53 WIB | 196 Views

You know BlackPals, Apple Worldwide Developers Conference sudah digelar tanggal 22 Juni kemarin. Dari pemaparan yang berlangsung selama empat hari itu, salah satu kebijakan yang akan dilakukan adalah mengganti perangkat lunak Mac Intel menuju ARM, hasil racikan Apple sendiri.

Mungkin jika kalian adalah orang kaya, boleh membeli Macbook berulang kali kalau sudah bosan. Namun kalau yang uangnya pas-pasan, maka tunggu dulu waktu yang tepat. Perangkat terpenting yaitu prosesor yang biasa menggunakan Intel akan diganti menjadi ARM atau Apple Silicon. Rencananya, perangkat terpenting ini akan diluncurkan akhir tahun 2020. Biasanya, baik perusahaan komputer sekelas Apple dan Microsoft, setiap beberapa waktu mewajibkan penggunanya untuk mengupdate software, yang berguna untuk melindungi komputer dari serangan virus hingga hacker. Namun jika dukungan update software untuk MacBook berbasis Intel akan dihentikan, maka ada kemungkinan Laptop Apple ini akan dapat diserang virus hingga hacker bahkan Malware.

Meskipun pada waktu kemarin Tim Cook mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung Mac dengan perangkat Intel untuk beberapa tahun, kita tidak tahu sampai berapa lama Apple akan mengcover pemilik MacBook dengan prosesor Intel. Balik lagi ke atas, jika Anda memiliki banyak uang, mungkin saja akan mengganti MacBook dengan perangkat ARM terbaru nantinya. Selain perangkat yang diganti, aplikasi dan pendukung lainnya pun akan murni besutan Apple keseluruhan.

Alasan dibalik beralihnya Apple dari Intel menuju ARM adalah untuk membuat kinerja lebih baik lagi. Apple membuat chip Apple Silicon sendiri untuk memberikan peningkatan kinerja yang benar-benar baru dengan Mac yang lebih kuat yang juga lebih hemat energi. ARM memiliki kemampuan manajemen daya canggih dan akan memungkinkan kinerja yang maksimal dengan masa pakai baterai yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, jika ARM nantinya resmi dipergunakan di Macbook, maka Apple pun lebih leluasa memberikan update program atau perangkat lunak lainnya secara tepat waktu.[prm/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
apple worldwide developers conference,
#
apple,
#
macbook air,
#
macbook pro,
#
hardware,
#
arm,
#
apple silicon,
#
intel,
#
prosesor