MENU
icon label
image label
blacklogo

Infinix Hadirkan Teknologi Mengubah Warna Bintik Di Cover Belakang HP

FEB 29, 2024@15:00 WIB | 477 Views

Ajang tahunan Mobile World Congress atau MWC selalu menghadirkan inovasi teknologi yang gak biasa. Pada edisi tahun ini yang sedang berlangsung di Barcelona, Spanyol, Infinix menghadirkan sebuah teknologi yang bisa mengubah warna bagian cover menjadi model warna bintik yang diberi nama E-Color Shift.

Melansir gsmarena, Selasa (27/2/2024), teknologi ini merupakan versi pembaharuan dari desain teknologi sebelumnya yang sudah pernah mereka hadirkan. Di versi teknologi E-Color Shift ini, Infinix memberi sentuhan ubahan warna yang jauh lebih dinamis dengan spektrum yang lebih luas dan bisa mengganti warna secara mandiri.

Teknologi E-Color Shift yang masih berstatus prototipe ini menggunakan basis teknologi dari E Link Prism 3 yang dipakai pada E Book. Teknologi ini bisa menghasilkan warna bintik yang lebih beragam pada bagian cover belakang namun tetap memberi konsumsi daya baterai yang bisa tahan lama.

Teknologi ini diproyeksi bisa berjalan secara optimal pada warna layar yang sama. Lalu saat layar warna berubah, warna bintik-bintik pada bagian cover belakang ini juga bisa berubah dengan sangat cepat mengikuti warna layar. Dengan konsep ini membuat cover belakang ini bisa membentuk sebuah loop animasi.

Model warna bintik-bintik di E-Color Shift ini memanfaatkan empat segmen kotak dengan ukuran 2x2 dengan bagian tengah pola berlian bagian tengah dibuat lebih gelap. Meski tidak begitu banyak, namun sudah cukup untuk bisa memberi efek animasi loop yang optimal pada cover smartphone tersebut.

Meski menggunakan bentuk bintik-bintik mengotak, adanya teknologi E Link ini membuat E-Color Shift bisa dibuat dalam bentuk animasi yang beragam. Salah satunya bentuk garis-garis dengan desain gambar yang tergolong unik.

Meski begitu, Infinix masih mencari berbagai opsi dan penyempurnaan agar teknologi ini bisa lebih optimal digunakan. Salah satunya agar teknologi ini bisa terhubung dengan notifikasi yang masuk ke smartphone. Setelah sempurna, Infinix barulah akan menghadirkan fitur ini yang akan hadir dalam waktu satu atau dua tahun mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
infinix,
#
teknologi,
#
prototipe,
#
smartphone,
#
hp