MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Rilis FreeBuds 4i dan Watch Fit Elegant Edition, Simak Spesifikasinya!

MAR 24, 2021@19:00 WIB | 501 Views

Huawei Indonesia hadirkan dua produk terbarunya dari ranah AIoT yaitu TWS (TrueWireless Stereo) terbarunya FreeBuds 4i dan jam tangan pintar Watch Fit Elegant Edition di Indonesia. Kedua produk ini resmi rilis pada acara Launch Streaming HUAWEI FreeBuds 4i dan HUAWEI Watch Fit Elegant, Rabu (24/03/2021).

Huawei menghadirkan kedua produk tersebut untuk menunjang produktivitas dan gaya hidup. Bahkan, FreeBuds 4i tidak hanya menjadi solusi untuk mendengarkan musik saja, tetapi juga untuk hal lain seperti meeting atau kelas online.

FreeBuds 4i hadir dengan desain apik yang terinspirasi dari bebatuan vulkanik di pinggir pantai Selandia Baru. Tampilan elegan perangkat ini membawa ukuran mini size modern looks yang nyaman digenggaman dan berukuran 47 gram. Casing pengisi daya berbentuk oval ringkas ini dilengkapi sentuhan halus dan ringan. Bentuk ini membuat Huawei FreeBuds 4i sangat aman diletakkan di atas meja.

Spesifikasi FreeBuds 4i

Huawei mengklaim FreeBuds 4i menjadi satu-satunya TWS dengan dukungan ANC (Active Noise Cancellation) di kelasnya. Senyatanya, fitur ANC sudah tersedia di produk pendahulunya yaitu FreeBuds 3i yang debut tahun lalu. Namun untuk FreeBuds 4i terdapat pembaruan berupa mode Awareness yang memungkinkan pengguna tetap bisa mendengarkan suara di lingkungan sekitar. Selain itu juga didukungan dengan desain anti-wind yang dapat meningkatkan peredam kebisingan akibat angin dan suara bising.

Secara aktif mode ANC FreeBuds 4i ini dapat beradaptasi dengan berbagai skenario umum, seperti suara dengungan AC, kebisingan komputer atau juga kereta api, maupun kerumunan di pusat perbelanjaan. Huawai pun mengklaim fitur ini dapat secara efektif mengurangi tekanan di telinga pengguna dan memberikan pengalaman pemakaian yang lebih nyaman.

Huawa menjelaskan bahwa FreeBuds 4i merupakan TWS in-ear dengan 10mm moving coil unit dan composite film. Di lain sisi audionya menawarkan hentakan bass yang kuat dengan tetap memberikan tiga frekuensi yang seimbang dan jernih.

Bagaimana dengan daya baterainya? Huawei menjanjikan bahwa FreeBuds 4i akan mampu menyala selama 10 jam jika ANC tidak aktif, dan 7,5 jam ketika ANC diaktifkan. Lain dari pada itu Huawei pun membenamkan fungsi fast charging. Di mana dengan pengisian daya 10 menit memungkinkan dapat melakukan pemutaran musik hingga 4 jam.

Lebih lanjut, untuk bagian buds membawa comfort fit design yang mampu mengurangi tekanan saat diletakkan selama berjam-jam atau sepanjang hari. 3 pilihan ear tip ini dapat menyesuaikan bentuk teling masing-masing pengguna. 

FreeBuds 4i dengan tiga pilihan warna yaitu Ceramic White, Carbon Black dan Red Edition ini dibanderol seharga Rp1.199.000. Untuk membelinya, Huawei membuka pre-order secara online mulai 24 Maret hingga 2 April 2021 di JD.ID, Shopee, BliBli, Lazada, Tokopedia, Eraspace, maupun secara offline melalui HUAWEI HES di berbagai kota di Indonesia. Pembelian selama masa pre-order akan mendapatkan Huawei Band 4e dan FreeBuds 4i Case senilai Rp450.000. Tersedia pula promo trade-in cashback hingga Rp100.000.

Spesifikasi Watch Fit Elegant Edition

Huawei Watch Fit Elegant Edition merupakan smartwatch versi baru yang hadir dengan desain lebih mewah. Frame berbahan stainless steel dan strap berbahan material fluoroelastomer yang memungkinkannya lebih nyaman saat digunakan. Fluoroelastomer sendiri merupakan bahan tahan panas, tidak lembab, tidak mudah menempel minyak, dan tidak mudah renggang. Material fluoroelastomer diyakini lebih aman untuk kulit karena tidak akan menimbulkan reaksi alergi.

Terdapat dua pilihan warna, yaitu Frosty White dengan strap putih serta frame beraksen emas dan Midnight Black dengan strap hitam serta frame silver. Edi Supartono selaku Training Director Huawei CBG Indonesia, untuk saat ini Huawei belum menyediakan aksesori berupa strap pengganti yang dijual terpisah, meski tidak menutup kemungkinan akan ada rencana untuk menghadirkannya di Tanah Air.

Untuk spesifikasi dan fitur jam tangan pintar ini masih sama dengan yang ada pada Watch Fit sebelumnya. Pengguna akan kembali menemukan layar curved AMOLED berukuran 1.64 inci dan memiliki resolusi 280 x 456 pixel 326 ppi. Perangkat dengan chipset Kirin A1 ini juga dibekali fitur kesehatan seperti sensor detak jantung 24 jam Huawei TruSeen 4.0 dan continous SpO2 untuk memantau saturasi oksigen sepanjang hari.

Pada mode workout, Huawei Watch Fit Elegant Edition dilengkapi dengan 96 mode olahraga, untuk berbagai aktivitas seperti berlari, berenang, dan bersepeda. Terdapat juga 12 kursus untuk pembakaran lemak, binaraga, latihan aerobik, serta pereda ketegangan bahu dan leher yang dikembangkan berdasarkan 44 set gerakan latihan standar yang dapat dengan mudah dipraktekkan di kantor atau di rumah, dengan bantuan pelatih pribadi dalam bentuk animasi.

Huawei Watch Fit Elegant Edition dijual dengan harga Rp1.699.000. Pre-order dibuka mulai 24 Maret hingga 2 April 2021 baik secara online melalui e-commerce ternama seperti Tokopedia, Lazada, Blibli.com, JD.ID, Shopee, dan Eraspace.com, maupu secara offline di Huawei High-End Experience Store. 

Bagaimana BlackPals, tertarik untuk memiliki salah satunya? Atau sama-sama berminat membeli keduanya? [asl/timBX]

Tags :

#
freebuds 4i,
#
huawei freebuds 4i,
#
huawei,
#
spesifikasi freebuds 4i,
#
harga freebuds 4i,
#
watch fit elegant edition,
#
spesifikasi watch fit elegant edition