MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Mate X Menunda Perilisannya

JUL 26, 2019@13:43 WIB | 125 Views

Huawei Mate X atau smartphone pertama yang dapat dilipat ini sudah memamerkan segala bentuk dan aspeknya sejak beberapa bulan yang lalu. Agar tidak terjadi masalah, Huawei memutuskan menunda perilisannya hingga bulan September, karena Samsung Galaxy Fold juga menunda perilisannya. Tak hanya itu, ternyata terdapat beberapa informasi baru seputar smarphone ini, lho!

Huawei Mate X dibekali denga layar lipat OLED sebesar 8 inci dengan resolusi 2.480x2.200 piksel. Smartphone bisa dilipat dan diubah menjadi layar dengan aspek rasio 19,5:9 6,6 inci. Pada Huawei versi ini, beratny akan menjadi 8 gram lebih ringan dari yang sebelumnya yaitu 287 gram. Selain bobot, baterai yang digunakan adalah Mate X versi akhir yang tampaknya juga akan berubah.

Seharusnya, Huawei Mate X sudah muncul sejak awal Juni 2019. Tetapi karena alasan yang cukup banyak, Huawei akhirnya memutuskan untuk menunda peluncuran Mate X hingga September 2019. Sementara itu, terkait dengan masalah peluncuran Galaxy Fold yang ditunda, ternyata disebabkan oleh larangan dari negara Amerika Serikat yang ingin menghindari adanya peluncuran semua produk smartphone pada pertengahan tahun ini.

Mate X versi terakhir ini akan memiliki baterai yang sedikit lebih kecil yaitu 4.400 mAh. Perangkat layar lipat pertama Huawei ini mempunyai internal 512 GB dengan RAM 8 GB. Huawei juga akan menawarkan varian lain untuk Mate X yakni 6/128GB, 8/256GB, dan 12/512GB pada saat diluncurkan ke para pengguna.  Sejauh ini raja teknologi asal China ini belum mengumumkan tanggal rilis pasti untuk Huawei versi Mate X ini. [eci/timBX]

Tags :

#
huawei,
#
huawei mate x,
#
tunda rilis huawei