MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Mate 30 Support 5G?

MAR 28, 2019@15:13 WIB | 325 Views

Huawei baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni Huawei P30 dan Huawei P30 Pro di Paris, Perancis.

Namun, kedua smartphone tersebut tidak mendukung jaringan 5G yang kabarnya bakal hadir di tahun 2020.

Konektivitas 5G masih merupakan hal yang cukup baru dan bahkan pada akhir tahun ini, sangat sedikit orang yang memiliki akses ke jaringan mobile tercepat tersebut.  

Justru karena hal ini, Huawei memilih untuk tidak memasukkan dukungan untuk jaringan generasi berikutnya ke dalam produk flagships  mereka yakni Huawei P30 yang baru-baru ini diumumkan. Akan tetapi, hal tersebut bisa berubah dengan lineup Mate 30 yang jadi penerus Mate 20. Dilansir dari Phone Arena (28/3), dalam sebuah wawancara dengan Digital Trends, CEO Huawei Richard Yu mengakui bahwa perusahaan tengah "mempertimbangkan" untuk menambahkan konektivitas 5G ke "seri Mate berikutnya."

Pada wawancara tersebut, pihak Huawei juga menjelaskan dampak dari absennya jaringan 5G di seri Huawei P30 dan P30 Pro. Pihak Huawei mengungkapkan bahwa sebagian konsumen mereka akan lebih memilih untuk menunggu smartphone yang mendukung jaringan 5G saja.

Sementara sebagian yang lain, nampaknya sudah puas dengan jaringan 4G yang ada kini karena kualitasnya pun cukup baik sehingga mereka tidak perlu menunggu satu atau dua tahun lagi untuk membeli smartphone baru. Bagaimanapun, untuk pengguna awam di luar sana, Huawei memiliki dua penawaran. Segera setelah mereka akan merilis versi 5G dari Mate 20 X untuk menyenangkan konsumen yang lebih mainstream dengan anggaran yang lebih ketat.

Tetapi bagi Anda di luar sana yang mencari semua teknologi terbaru akan dapat membeli Huawei Mate X yang dapat dilipat yang mengintegrasikan konektivitas 5G sebagai standar.

Sementara Huawei Mate 30 belum diketahui kapan mulai diproduksi atau hadir di pasaran, nampaknya kehadiran seri P terbaru cukup untuk memanaskan persaingan dengan Samsung.

Tags :

#
huawei p30,
#
smartphone baru,
#
smartphone jaringan 5g,
#
huawei