MENU
icon label
image label
blacklogo

HP Luncurkan Laptop Dual Screen Pertama

MAY 21, 2019@12:55 WIB | 85 Views

Layar besar serta pengaturan dua monitor jelas meningkatkan produktivitas pekerja kantor dan profesional kreatif. Menerapkan ini ke pasar yang lebih luas, HP berpikir bahwa gamer juga dapat mengambil manfaat dari dua layar dengan mengakses layanan pesan atau media, atau bahkan mengubah kinerja komponen mereka tanpa berhenti dari permainan yang sedang dimainkan.

Untuk itu, HP meluncurkan laptop layar ganda baru, Omen X 2S 15 yang berfokus pada game. Selain LCD 15,6 inci sebagai tampilan utama, HP ini juga menggunakan layar multitouch sekunder 5,98 inci. Dirancang untuk menjadi notebook gaming berkinerja tinggi, HP Omen X 2S 15 hadir dalam sasis 2 cm (0,78 inci) yang relatif tipis namun beratnya 2,35 kg (5,18 lb). Bergantung pada konfigurasinya, mesin dapat dilengkapi dengan layar IPS Full-HD 144Hz, layar IPS Full-HD 240 Hz yang bahkan lebih cepat, atau layar IPS Ultra HD 60Hz, dengan semua konfigurasi yang mendukung teknologi G Sync NVIDIA.

Semua model Omen X 2S 15 tersebut sudah dilengkapi dengan layar multitouch Full HD 5,98 inci, yang jelas dimaksudkan sebagai salah satu nilai jual utama. Seperti disebutkan di atas, layar dapat digunakan untuk olah pesan, memantau tanda - tanda vital sistem, pengaturan kinerja, penyesuaian pencahayaan, penjelajahan multimedia dan sebagainya.

Ketika berbicara tentang internal, HP Omen X 2S 15 didasarkan pada prosesor Intel delapan inti Core i9-9880H (2.3 - 4.8 GHz, cache 16MB), dan dipasangkan dengan chip grafis NVIDIA Max-Q GeForce RTX 2070 atau RTX 2080. Kedua komponen utama didinginkan menggunakan sistem pendingin HP Omen Tempest yang menampilkan dua kipas 12V, beberapa pipa tebal penyerap panas tebal, serta beberapa jalur sirkulasi udara. HP bahkan menggunakan senyawa logam cair dari Thermal Grizzly untuk memaksimalkan kinerja pendinginan.

Sistem ini juga dapat dilengkapi dengan memori DDR4-3200 hingga 64GB serta hingga dua 1TB NVMe / PCIe SSD dalam mode RAID 0. Sebagai tambahan CPU, GPU, DRAM, dan penyimpanan dapat dengan mudah diakses dan ditingkatkan bila diperlukan.

Seperti notebook gaming kelas atas lainnya pada tahun 2019, HP Omen X 2S dilengkapi dengan unit Wireless-AC 9560 802.11ac + Bluetooth Intel, port GbE, port USB C Thunderbolt 3, tiga port USB 3.1 Tipe A , dua output tampilan (mini DisplayPort dan HDMI 2.0b), webcam Full HD, dan sebagainya. Subsistem audio PC terdiri dari speaker stereo internal beserta amplifier dari Bang & Oluffsen, dan jack headset 3,5 mm. Laptop ini juga dilengkapi dengan keyboard RGB backlit per tombol dengan rollover N key, dan tentunya sebuah touchpad yang diposisikan di sebelah kanan keyboard.

Omen X 2S mulai dijual dengan harga 2499,99 pund di Inggris pada bulan Juli mendatang. Sayangnya pihak HP sendiri belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan laptop ini di Indonesia.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
hp,
#
omen,
#
omen x 2s,
#
gaming laptop,
#
dual screen