MENU
icon label
image label
blacklogo

Honor Hadirkan Smartphone Baru Dilengkapi Termometer

JUN 05, 2020@13:00 WIB | 142 Views

New Normal tiba. Segala aktivitas akan kembali berlangsung seperti sedia kala secara bertahap. Kendati demikian, protokol kesehatan demi mewaspadai penyebaran Covid-19 tetap mesti dipatuhi. Termometer menjadi salah satu alat terpenting di tengah pandemi corona baik selama WFH maupun di saat new normal nanti. Karenanya, termometer banyak dibutuhkan dalam situasi new normal.

Bak gayung bersambut, sub-brand Huawei yakni Honor tergugah menghadirkan sensor temperatur atau termometer infra merah pada smartphone terbaru produksinya yang tak lain adalah Honor Play 4 dan Honor Play 4 Pro.

Honor menunjukkan cara kerja smartphone dengan termometer bawaan ini di akun Weibo miliknya. Dalam video tersebut, Play 4 Pro ini bisa digunakan untuk mengukur suhu layaknya alat pengukur suhu infra merah biasa. Hasil suhu yang telah dilacak ditampilkan melalui aplikasi khusus di smartphone ini.

Penggunaan termometer ini pun nampak cukup mudah. Di mana pengguna hanya perlu mengarahkan sensor di bagian ponsel ke dahi ataupun pergelangan tangan.

Pihak Honor menerangkan bahwa, sensor di smartphone terbarunya ini dapat mengukur suhu dengan rentang -20 derajat Celcius sampai 100 derajat Celcius (sekitar 4 hingga 212 derajat Fahrenheit) dengan akurasi hingga 1/10 derajat.

Sebagaimana lazimnya, tubuh manusia memiliki suhu rata-rata 37 derajat Celcius. Karena dalam masa pandemi ini dan sudah memasuki new normal, ponsel dengan fitur termometer bawaan ini sangat bermanfaat bila dimiliki untuk mendeteksi suhu badan apalagi dalam kondisi demam atau kedinginan.

Mengenai spesifikasi ponsel ini, XDA Developers menyebut cukup standar untuk Android di kelas menengah. Fitur-fiturnya antara lain prosesor MediaTek Dimensity 800, RAM 6GB, dan setup empat kamera belakang. Ponsel ini pun sudah mendukung jaringan 5G dengan baterai 4300mAh.

Honor Play 4 Pro yang dilengkapi sensor pemindai suhu ini tersedia di Cina seharga 421 dolar AS atau sekitar Rp 6 juta, sedangkan model tanpa termometer dibanderol 407 dolar AS atau setara Rp 5,7 jutaan. Belum diketahui apakah Honor Play 4 Pro yang dibekali termometer ini akan dijual juga di Indonesia atau tidak. Yang pasti, ponsel ini baru akan dirilis di Cina dan belum ada tanda-tanda akan rilis secara internasional. [asl/timBX]

Tags :

#
smartphone honor terbaru,
#
honor play 4 pro,
#
spesifikasi play 4 pro,
#
smartphone dengan termometer

RELATED ARTICLE