MENU
icon label
image label
blacklogo

HomePod Mini, Speaker Pintar dari Apple Segera Tiba

OCT 19, 2020@09:30 WIB | 129 Views

Mengikuti rumor bahwa Apple sedang mengerjakan versi HomePod yang lebih kecil dan lebih murah, produk tersebut ternyata benar adanya. Apple secara resmi memperkenalkan produk baru sang speaker pintar, yang disebut HomePod mini.

Berbeda dengan HomePod biasa, ini adalah versi speaker pintar yang jauh lebih kecil dengan desain berbentuk bola. Ini adalah fitur penggunaan kain mesh dan dilengkapi dengan permukaan atas yang sensitif terhadap sentuhan. Selain itu, HomePod ini dapat menyala dan berdenyut, serta memungkinkan pengguna untuk mengontrol volume speaker pintar.

Meskipun mudah untuk mengabaikan speaker pintar serupa, Apple datang dengan klaim bahwa mereka telah merekayasa HomePod Mini dari awal. Produk ini dilengkapi dengan fitur driver dinamis full-range yang mereka klaim dapat memutar musik keras tanpa distorsi. Ada juga radiator yang dapat meningkatkan respon bass, bersama dengan pemandu gelombang akustik yang membantu HomePod mini mengeluarkan suara 360 derajat.

Apple juga menyertakan chip S5 dengan audio komputasi yang dapat menganalisis musik saat sedang diputar. Ini akan memberikan pengalaman mendengarkan musik terbaik kepada pengguna. Adapun chip U1 dibenamkan pada HomePod mini, yang dapat mendeteksi ketika iPhone Anda berada dekat dengan speaker pintar. Ini memungkinkan Anda memutar musik yang ada di iPhone ke HomePod mini.

Mengingat produk adalah speaker pintar dengan integrasi Siri, pengguna juga diharapkan dapat mengontrol berbagai perangkat rumah pintar dengan suara. Juga terdapat fitur ‘intercom’ baru yang memungkinkan pengguna mengirim pesan suara dari satu HomePod mini ke yang lain. Menariknya lagi, pesan dapat dikirim dengan iPhone, iPad, Apple Watch, dan bahkan CarPlay.

Pengguna juga dapat menautkan beberapa speaker HomePod mini bersama-sama sehingga dapat menciptakan pengalaman mendengar di banyak ruangan. HomePod juga didesain pintar, karena apabila terdapat dua HomePod mini dalam satu ruangan, ini secara otomatis berubah menjadi satu set stereo.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan pengalaman mendengarkan musik dengan cara yang cerdas dan kekinian, HomePod mini dapat menjadi pilihan yang tepat. Produk ini akan dipasarkan dalam dua pilihan warna, hitam dan putih,  dengan harga $99 dolar AS atau sekitar Rp1,4 juta rupiah.

HomePod mini dapat dimiliki dengan sistem pre-order, yang dibuka pada 6 November. Sementara untuk pengirimannya akan tersedia pada 16 November 2020 mendatang. Jadi, harap bersabar yaaa….[yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
homepod mini,
#
speaker pintar,
#
apple