MENU
icon label
image label
blacklogo

GPS Berbasis e-SIM Bisa Tetap Tracking Tanpa Sinyal

MAY 06, 2019@15:00 WIB | 1,930 Views

Produsen GPS tracker (PT Superspring) memperkenalkan GPS tracker terbaru yang berbasis e-SIM dan pertama kalinya digunakan pada perangkat GPS tracker yang ada di Indonesia. Teknologi e-SIM pada GPS ini dapat membuat pengguna untuk melakukan tracking kendaraannya dimana  dan kapan saja tanpa.

Kelebihannya adalah pengguna tidak perlu khawatir saat menghadapi kendala hilangnya sinyal karena tidak ada jaringan internet dari provider. Hal ini terjadi karena teknologi e-SIM sudah memungkinkan GPS tracker untuk otomatis berpindah ke operator lain disaat jaringan operator yang dipakai sedang tidak ada sinyal.

Teknologi ini merupakan teknologi SIM yang ditanam di perangkatnya langsung alias sudah tidak perlu lagi menggunakan SIM card. Super Spring memberikan nama untuk GPS Tracker terbarunya dengan nama Super Spring VT20 yang diperkenalkan melalui media hari Kamis lalu (2/5/2019).

GPS Tracker VT20

 Chief of Media and Brand Activation PT Super Spring, Ade Habibie menjelaskan bahwa e-SIM merupakan teknologi yang paling baru dari produk GPS tracker milik Super Spring. GPS tracker ini sudah bisa diaplikasikan pada smartphone terbaru seperti iPhone XS.

Namun, sayangnya teknologi ini baru diterapkan di luar negeri dan belum pernah  diaplikasikan di Indonesia. Dengan demikian, Super Spring merupakan perusahaan pertama yang memperkenalkan GPS Tracker tipe ini di Indonesia.  Adejuga menambahkan, teknologi E-SIM akan menjadi inovasi baru di masa depan bagi pertelekomunikasian yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya bangga untuk memperkenalkan  GPS Tracker VT20 kepada khalayak.

Direktur Utama Super Spring, Arianto Furiady juga angkat bicara mengenai ini.  Ia mengatakan bahwa dengan standarisasi yang tertanam pada e-SIM, pengguna dapat beralih ke jaringan operator lain tanpa mengganti kartu SIM (provider). Hal tersebut dapat dilakukan melalui software yang dikontrol dari jarak jauh.

Kelebihan lain yang ada pada e-SIM adalah memungkinkan harga GPS lebih terjangkau karena akan semakin sedikit hardware yang dipasang. Dengan harga terjangkau, GPS tracker ini akan banyak mnarik minat masyarakat. Selain itu, GPS Tracker VT20 juga akan memperkecil bentuk GPS Tracker.

Teknologi ini akan terus diperbaharui seiring berjalannya waktu. Hal ini memungkinkan pengguna untuk tetap up to date dengan cara meng-upgrade GPS tracker.

Camera wireless CCTV.

Selain GPS Tracker, kini Super Spring juga mulai merambah ke security system lainnya yaitu seperti Dashboard Camera sampai IPCAM Wireless CCTV.

Sejak Tahun 2018, perusahaan ini merintis platform aplikasi GPS Tracker terbaru NEO.GPS.ID. Bahkan Super Spring juga meluncurkan produk pengaman pada kendaraan dengan sistem terbaru. Menariknya, di tahun yang sama perusahaan ini meraih penghargaan Top Brand Award 2018 yang diselenggarakan oleh  Frontier Group.

Tags :

#
gps,
#
gps berbasis e-sim,
#
blacktech,
#
gps tracker