MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Tingkatkan Lens Secara Signifikan

MAY 31, 2019@13:25 WIB | 209 Views

Di Google I / O 2019, Google mengumumkan bahwa Google Lens akan mendapatkan peningkatan. Mereka berjanji memberi Lens sejumlah fitur baru, dan bahkan memungkinkan fitur tersebut berfungsi di dalam Search. Sekarang, beberapa tambahan itu akhirnya diluncurkan.

Tidak semua fitur baru diluncurkan sekarang, tetapi beberapa fitur yang lebih substansial sedang diluncurkan. Sebagai permulaan, Google Lens akan dapat secara otomatis menyorot hidangan mana yang populer di menu restoran. Yang harus Anda lakukan adalah mengarahkan kamera Google Lens di daftar menu itu sendiri, dan hidangan populer akan disorot di layar ponsel Anda.

Anda juga akan dapat melihat ulasan hidangan, foto mereka, dan banyak lagi. Bukan hanya itu, tetapi Lens dapat membantu membagi tagihan - arahkan kamera Anda pada tanda terima, dan Lens akan menghitung jumlah yang harus dibayar setiap orang.

Google Translate juga disuntikkan ke Lens. Dengan Google Lens, Anda dapat mengarahkan kamera ke teks dalam bahasa asing dan versi terjemahan teks akan muncul di atas tanda, menu, atau apapun yang ingin diterjemahkan.

Fitur lain juga tersedia. Khususnya, Lens sekarang memiliki fitur pengenal teks yang memungkinkan Anda mengarahkannya ke teks dan kemudian Anda dapat menyalin dan menempelkan teks itu ke aplikasi dan layanan lain.

Last but not least, Google Lens membuatnya sedikit lebih mudah untuk membeli produk yang Anda lihat di dunia nyata. Dengan Lens, Anda dapat mengarahkan kamera ke pakaian atau furnitur dan kemudian melihat item serupa tersedia secara online. Jika dapat menemukan barcode produk, Anda akan dapat melihat produk yang tepat dan di mana mungkin tersedia untuk pembelian, yang merupakan sentuhan yang bagus.

Fitur baru diluncurkan untuk pengguna Lens sekarang dan diharapkan akan tersedia untuk semua pengguna Lens di Android dan iOS dalam waktu dekat. Lens dapat ditemukan di Google Assistant dan Google Photos di Android dan di Google dan Google Photos apps di iOS. Fitur ini juga tersedia di aplikasi kamera pada banyak ponsel Pixel.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
google,
#
google lens,
#
android