MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Tambahkan 6 Fitur Hebat ke Android

MAR 01, 2021@12:30 WIB | 289 Views

Google menghadirkan berbagai fitur tambahan ke Android, dan kabar baiknya Anda tak perlu menunggu Android 12 untuk mendapatkannya. Perusahaan mengumumkan serangkaian fitur di seluruh sistem Android dengan enam pembaruan utama. Fitur baru mulai tersedia sekarang, namun fitur tersebut keluar sebagai bagian dari pembaruan aplikasi terpisah atau pembaruan Android.

Pertama adalah fitur Pemeriksa Sandi baru Google di Android. Android kini sudah dapat menyimpan kata sandi Anda agar lebih mudah masuk dan menggabungkannya dengan yang Anda simpan di Chrome. Meski cenderung lebih mudah, Android tetap menjaga privasi dengan memberitahu pengguna bila salah satu kata sandi telah terungkap atau disusupi. Fitur ini hadir di ponsel Android 9 atau lebih baru.

Fitur kedua datang untuk aplikasi pesan milik Google, di mana Anda dapat menulis pesan dan menjadwalkannya untuk dikirim nanti. Ini fitur sempurna untuk mengirim pesan kepada teman atau keluarga di zona waktu berbeda.

Fitur ketiga adalah pembaruan TalkBack, yang dibuat untuk mereka yang memiliki gangguan penglihatan. Versi baru TalkBack dibuat untuk memungkinkan pengalaman telepon lengkap, tanpa perlu melihat layar.

Selanjutnya adalah pembaruan untuk Google Assistant yang dibuat untuk membantu pengguna menyelesaikan lebih banyak perintah di ponsel hanya dengan suara. Sekarang, Google Assistant akan menampilkan kartu di layar kunci Anda yang bisa dibaca sekilas saat digunakan.

Kelima adalah toggle baru di Google Maps yang memungkinkan pengguna mengaktifkan atau menonaktifkan Tema Gelap di Maps kapanpun pengguna menginginkannya. Fitur ini diluncurkan di versi terbaru Google Maps.

Terakhir adalah pembaruan untuk Android Auto yang dapat membuat perjalanan Anda lebih menghibur. Sekarang, Anda dapat meminta Google untuk memainkan game, seperti Jeopardy, hanya dengan suara Anda. Google juga menambahkan pintasan ke layar Kunci Otomatis Android, sehingga Anda dapat dengan cepat menghubungi kontak atau menyesuaikan termostat dari jarak jauh.

Selain itu, untuk perangkat dengan layar yang lebih besar, paradigma antarmuka baru akan menampilkan peta langsung di samping kontrol media. Ini menggantikan sistem bilah bawah untuk kontrol. Fitur ini diluncurkan ke ponsel dengan dukungan Android 6 atau lebih baru. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
google,
#
fitur baru google,
#
fitur google android,
#
android