MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Pixel Watch Hadir dengan Layar OLED dan Chipset Exynos 9110

OCT 07, 2022@14:30 WIB | 260 Views

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Google meluncurkan smartwatch pertamanya, yang disebut sebagai Pixel Watch. Jam tangan pintar ini menggabungkan fitur terbaik yang dimiliki Google dan Fitbit untuk kesehatan, kebugaran, dan pembelajaran mesin.

Perangkat wearable ini hadir dengan layar OLED berbentuk lingkaran yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 anti gores. Perangkat ini berjalan dengan WearOS 3.5 dan mengemas beragam fitur kesehatan.

Smartwatch pertama Google ini memiliki ukuran yang relatif lebih kecil daripada kebanyakan jam tangan pintar premium lainnya, yang membuatnya ideal untuk orang-orang dengan pergelangan tangan kecil. Casing Pixel Watch berukuran 41mm dengan ketipisan sekitar 12,3mm. Pixel Watch juga cenderung ringan, karena hanya memiliki berat 32g (tanpa strap).

Di bagian bawah, terdapat sensor yang dapat mendeteksi detak jantung secara terus menerus pada interval 1 detik, pemantauan aktivitas tidur, mengukur kadar oksigen dalam darah (SpO2), dan melakukan pembacaan EKG (elektrokardiogram).

Sensor disusun secara horizontal di bagian tengah dan dikelilingi oleh pola dua setengah lingkaran. Kabarnya sensor yang dimiliki Pixel Watch adalah pelacakan detak jantung paling akurat dari Fitbit, kata Google.

Untuk daya pemrosesan, jam tangan ini menggunakan chip Samsung Exynos 9110, yang terakhir kali digunakan pada Samsung Galaxy Watch 3. Namun, jam tangan ini juga mengemas co-prosesor Cortex M33 tambahan untuk mengoptimalkan masa pakai baterai. Pixel Watch juga dilengkapi dengan 2GB RAM dan 32GB penyimpanan.

Pixel Watch dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, LTE, Wi-Fi, dan NFC untuk cashless payment. Pixel Watch juga memiliki kompas, built-in GPS, dan sensor gerak seperti accelerometer dan giroskop. Selain itu, Pixel Watch juga memiliki mikrofon dan speaker internal untuk Google Assistant dan melakukan panggilan.

Pixel Watch mengusung baterai 294mAh dan diklaim mampu bertahan selama 24 jam penggunaan. Pixel juga meiliki ketahanan air hingga 5 ATM, yang berarti dapat menahan tekanan setara dengan kedalaman 50 meter.

Harga Pixel Watch akan dibanderol mulai dari $349 (Rp5 jutaan) untuk model khusus GPS + Bluetooth. Sementara versi Pixel Watch yang kompatibel dengan LTE akan dibanderol seharga $399 (Rp 6 jutaan). Pre-ordernya sudah dimulai dan penjualan akan dimulai pada 13 Oktober. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
google pixel,
#
pixel,
#
google pixel watch,
#
pixel watch,
#
smartwatch