MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Pixel 6 akan Menggunakan Chipset Asli Buatan Google

AUG 03, 2021@16:00 WIB | 300 Views

Selama bertahun-tahun, Google dikabarkan ingin mengembangkan chipset mereka sendiri untuk perangkat seluler mereka, mirip dengan apa yang sudah dilakukan oleh perusahaan lain seperti Apple, Samsung, dan Huawei. Sepertinya mereka akhirnya berhasil, karena perusahaan telah mengkonfirmasi seri Google Pixel 6 akan ditenagai oleh chipset buatan mereka sendiri, yang bernama Tensor.

Menurut Google, “Tim yang merancang silikon kami, ingin membuat Pixel lebih mumpuni. Misalnya, dengan Tensor kami memikirkan setiap bagian chip dan menyesuaikannya untuk menjalankan model fotografi komputasional dari Google. Bagi pengguna, ini berarti fitur yang benar benar baru, dan berupa peningkatan dari yang sudah ada.”. 

Perusahaan juga menambahkan, “Anda akan melihat ini dalam segala hal mulai dari sistem kamera yang diubah, pengenalan suara dan masih banyak lagi. Jadi, baik ketika anda mencoba mengambil foto keluarga dan anak-anak anda, atau berkomunikasi dengan kerabat dalam bahasa lain, Pixel akan selalu ada dan kan lebih membantu dari sebelumnya.”

Selain mengonfirmasi chipset Tensor, Google juga mengonfirmasi Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Mereka juga telah mengkonfirmasi desain ponsel, yang telah kita lihat di bocoran sebelumnya. Meskipun perusahaan tidak menjelaskan secara rinci, mereka mencatat bahwa kamera belakang telah ditingkatkan dengan sensor dan lensa baru yang terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam desain tradisional, itulah sebabnya mereka memilih desain khusus ini. Perusahaan diharapkan untuk akan membuat pengumuman lengkap dengan semua detail dalam waktu dekat. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
pixel 6,
#
google pixel 6,
#
tensor,
#
chipset