MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Pixel 4 akan Miliki Fitur Canggih Ini

JUL 30, 2019@11:44 WIB | 135 Views

Google sekali lagi memutuskan untuk sedikit memberikan konfirmasi semua kebocoran informasi tentang perangkat barun yang datang, Pixel 4. Google bahkan mengumumkan beberapa fitur yang akan datang dalam posting blog resminya. Ya, Google Pixel 4 akan miliki beberapa fitur canggih. Apa sajakah itu?

Motion Sense

Salah satu fitur pada perangkat Google yang baru ini adalah Motion Sense. Berdasarkan Soli, proyek Google dimulai lebih dari empat tahun yang lalu, Motion Sense akan memungkinkan Anda mengontrol fungsi-fungsi dasar pada Pixel 4 Anda seperti melewatkan lagu, menunda alarm dan membungkam panggilan telepon hanya dengan melambaikan tangan saja.

Motion Sense bekerja dengan bantuan sistem radar yang rumit yang ditempatkan di atas layar yang dapat merasakan gerakan sekecil apa pun. Sampai sekarang sistem ini hanya terbatas pada mengenali gerakan melambaikan tangan yang sederhana, tetapi dapat dikonfigurasi untuk melakukan hal-hal yang lebih kompleks di masa depan. Google mengatakan, bagaimanapun, bahwa Motion Sense hanya akan tersedia di negara-negara tertentu di mana Pixel tersedia.

Face Unlock

Fitur utama lainnya yang diumumkan hari ini untuk Pixel 4 adalah Face unlock. Ini tidak seperti pengenalan wajah yang kita miliki pada perangkat pabrikan Android pihak ketiga saat ini. Sistem ini lebih dekat dengan sistem yang diperkenalkan Apple dengan iPhone X dalam hal kompleksitas dan yang lebih penting, yakni keamanan.

Sistem pengenalan wajah Android saat ini hanya mengambil gambar wajah Anda, sedang sistem Face unlock pada Pixel 4 akan memindai peta 3D wajah Anda menggunakan dot proyektor, kamera IR dan flood illuminator lalu kemudian akan menggunakan informasi itu untuk membuka kunci. Ini jauh lebih aman daripada hanya gambar karena jauh lebih kecil kemungkinannya untuk dipalsukan.

Sistem ini cukup identik dengan cara kerjanya di iOS dalam hal perangkat keras dan Google juga mengatakan akan menyimpan data wajah dengan aman dalam chip Titan M-nya sehingga tidak ada yang akan memiliki akses ke sana. Fitur ini berbeda dari ID Wajah dalam implementasinya.

Sementara iOS mengharuskan Anda untuk menggeser ke atas setelah ID Wajah selesai memindai wajah Anda, sedang Face Unlock pada Pixel 4 akan merasakan tangan Anda bergerak ke arah ponsel dengan chip radar Soli dan kemudian menyalakan perangkat keras Face Unlock dan bila itu mendeteksi wajah Anda, maka akan terbuka kunci ponsel saat Anda mengambilnya sehingga Anda langsung menuju layar beranda atau ke mana pun Anda meninggalkan ponsel. Sistem Google juga berfungsi dalam orientasi apa pun, termasuk posisi terbalik.

Tags :

#
google pixel 4,
#
smartphone,
#
fitur canggih