MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Authenticator iOS Kini Mendukung Face ID atau Touch ID

JUN 24, 2021@16:00 WIB | 146 Views

Salah satu pendukung keamanan ponsel pintar dari perilaku tak bertanggung jawab peretas atau pencuri adalah aplikasi Google Authenticator. Aplikasi ini membantu pengguna menghasilkan kode 2FA yang bertindak sebagai pelapis perlindungan lain untuk akun online pengguna.

Jadi, selain pengguna memiliki kata sandi untuk masuk ke akun, pengguna juga akan mendapatkan kode yang dibuat satu kali yang memverifikasi sang pemiliki. Misalnya kata sandi pengguna dicuri, peretas tetap tidak bisa masuk ke akun pengguna.

Hanya saja, jika peretas mendapatkan ponsel pencuri, maka dengan mudah pencura menggunakan kode tersebut. Namun, BlackPals tidak perlu khawatir, dengan menggunakan Google Authenticator yang sekarang mendapat pembaruan terbaru untuk aplikasi iOS, yaitu dukungan untuk face ID/ID Wajah dan touch ID/ID Sentuh.

Artinya, jika BlackPlas mau, BlackPals dapat mengaturnya sehingga hanya setelah BalckPals diautentikasi di ponsel BlackPals baik melalui pengenalan wajah atau sidik jari, baru kemudian kode 2FA akan ditampilkan kepada BlackPals.

Sekrang BlackPals juga dapat mengatur berapa lama ingin bertahan dalam perlindungan ini.  Misalnya, akan memiliki pilihan apakah memerlukan otentikasi setiap kali BlackPals menginginkan kode, atau setiap 10 detik, 1 menit, atau 10 menit. Idenya adalah jika BlackPals perlu menggunakan aplikasi dalam beberapa kali berturut-turut, tidak harus mengotentikasi diri BalckPals setiap kali dapat menghemat waktu.

Versi terbaru Google Authenticator seharusnya sudah aktif jadi jika BlackPals belum melakukannya, BlackPals harus memperbaruinya. Memperbarui aplikasi akan membawanya ke versi 3.2.0 jadi jika BlackPals sudah menjalankan versi itu maka BlackPals semua harus mengikutinya. [asl/timBX]

Tags :

#
google authenticator ios,
#
google authenticator,
#
ios,
#
teknologi inovatif,
#
face id,
#
touch id